Berita Kotamobagu

Jelang Hari Idul Adha, Distankan Kotamobagu: Semua Hewan Kurban Alhamdulilah Sehat

Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu memastikan bahwa saat ini semua hewan kurban di Kotamobagu dalam keadaan sehat.

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
HO
Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Kotamobagu saat memeriksa kondisi sapi milik warga. Jelang Idul Adha, Distankan Kotamobagu memastikan hewan ternak yang ada di Kota Manado dalam kondisi sehat. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban tinggal menghitung hari, yakni tanggal 9 Juli 2022. 

Terkait hal tersebut, Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Kotamobagu memastikan, semua hewan kurban dalam keadaan sehat. 

Distankan Kota Kotamobagu melalui Bidang Peternakan, telah melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban, guna mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

"Dinas Distankan sudah membentuk tim untuk melakukan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan pada hewan di 4 kecamatan," terang Kepala Distankan Kotamobagu, Fenty Dilasandi Mifta, Jumat 1/6/2022.

4 Kecamatan yang dimaksud yakni Kecamatan Kotamobagu Timur, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kecamatan Kotamobagu Barat dan Kecamatan Kotamobagu Utara. 

"Dari hasil pemeriksaan semua hewan yang diperiksa dalam keadaan sehat," ujar dia. 

Menurutnya, ada beberapa gejala yang dapat dilihat jika ada PMK pada hewan.

"Pemeriksaan gejala PMK ini yang dilakukan oleh Dokter Hewan, yaitu dengan melihat kesetan mulut, lidah , gusi dan di sekitar kuku," ujarnya.

Ia menerangkan, hewan ternak yang diperiksa sebagian besar milik warga Kotamobagu, namun ada juga yang milik warga di luar Kotamobagu.

Kabar Gembira, Hari Ini Pemkab Bolsel Cairkan Gaji Ke 13

Duka di Hari Bhayangkara, Polisi Ini Meninggal saat Menuju ke Tempat Dinas, Korban Dihantam Mobil

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved