Berita Terkini Sangihe

3.560 Hewan Peliharaan Anjing dan Kucing Diberi Vaksin Anti Rabies oleh Dinas Pertanian Sangihe

Masih ada ribuan hewan peliharaan yang belum di vaksin anti rabies di Sangihe Sulut.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Nelty Manamuri
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sangihe Godfriet Pella. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Sangihe – Sebanyak 3.560 ekor hewan peliharaan di berikan vaksinasi anti rabies oleh Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kepulauan Sangihe di tahun 2022.

"Hewan peliharaan yang divaksin terdiri dari anjing 3.294 ekor dan kucing 266 ekor," Ungkap Kepala Distan Godfriet Pella saat di temui Selasa (29/06/2022).

Hewan peliharaan tersebut lanjut dia, berada di 59 kampung dan kelurahan dari 167 kampung dan kelurahan di Kabupaten Sangihe.

“Sebanyak 59 kampung dan kelurahan tersebut berada di Kecamatan Kecamatan Tabukan Utara 24 Kampung, Tabukan Selatan 14 Kampung, Kecamatan Tahuna Barat (6) kelurahan, Kecamatan Tahuna (8) Kelurahan, Kecamatan Tahuna Timur (7) kelurahan,” beber Kadis.

Dirinya juga mengimbau, kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan agar membantu petugas saat pelaksanaan vaksin anti rabies.

"Kami telah memberikan jadwal pelaksanaan vaksinasi hewan kepada pemerintah setempat untuk diteruskan kepada masyarakat pemilik hewan peliharaan,"ungkap Pella.

Saat ini tambah dia, masih cukup banyak hewan peliharaan yang belum diberikan vaksin anti rabies.

"Masih ada ribuan hewan peliharaan yang belum di vaksin anti rabies. Ini akan terus dikerjakan oleh tim dinas Pertanian sampai semua hewan divaksin," pungkasnya. (nel)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved