Berita Boltim

Nama-nama 18 Kepala Sekolah SD dan SMP di Boltim yang Dilantik Bupati Sam Sachrul Mamonto

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto telah melantik 18 kepala sekolah SD dan SMP serta 3 pengawas Senin (27/6/2022).

Tribun Manado/Rustaman Paputungan
Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto telah melantik 18 kepala sekolah SD dan SMP.  

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto telah melantik 18 kepala sekolah SD dan SMP serta 3 pengawas Senin (27/6/2022).

Pelantikan kepala sekolah SD dan SMP dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Bupati Boltim. 

Berikut nama-nama lengkap mereka.  (Lihat di akhir artikel)

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto telah melantik 18 kepala sekolah SD dan SMP. 

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto telah melantik 18 kepala sekolah SD dan SMP.  (Tribun Manado/Rustaman Paputungan)

Kepala Sekolah SD dan SMP dilantik berdasarkan Nomor : 821.2/B.03/BKPSDM/SK/13/2022, Tanggal 27 Juni 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional pengawas sekolah dan kepala sekolah pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan pelantikan ini adalah bentuk pemberlakuan Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020, tentang perubahan atas peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil. 

Ini merupakan tindaklanjut dari undang - undang ASN, sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasis sistem merit.

(Sistem merit adalah pendekatan pengelolaan SDM ASN yang paling Pancasilais karena mengedepankan asas keadilan dalam implementasinya, sebagaimana bunyi sila kedua Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.(menpan.go.id))

Pengaturan manajemen PNS, melalui peraturan pemerintah ini, bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN, dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan.

"Berkaitan dengan pembinaan kepegawaian di Bolmong Timur, maka saya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang mempunyai kewenangan menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian pegawai ASN. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved