Liga Inggris

Sosok Darwin Nunes, Pemain Termahal di Liverpool Ditebus Rp 1.5 Triliun Pengganti Sadio Mane

Darwin Nunez adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Uruguay yang bermain untuk klub Liga Primeira Benfica dan tim nasional Uruguay.

Sosok Darwin Nunes, Pemain Baru Liverpool Pengganti Sadio Mane 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemain asal Amerika Selatan, lazimnya, terbiasa dengan kisah hidup yang pelik.

Mereka lahir dari jalanan, dan mental mereka tertempa sedari kecil. Hal itu juga yang dialami pemain anyar Liverpool, Darwin Nunez.

Darwin Nunez jadi salah satu transfer yang menarik perhatian di Premier League musim ini. Tidak tanggung-tanggung, Liverpool mendatangkan Nunez dari Benfica dengan nilai yang diperkirakan mencapai 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

Darwin Nunes, Pemain Baru Liverpool Pengganti Sadio Mane
Darwin Nunes, Pemain Baru Liverpool Pengganti Sadio Mane ()

Liverpool sedang menjelajahi pasar transfer untuk mencari pengganti Sadio Mane saat ini. Penyerang The Reds tersebut diperkirakan akan pindah ke Jerman musim panas ini.

Meski tawaran pembukaan Bayern Munich untuk pemain internasional Senegal itu ditolak pekan lalu.

Jurgen Klopp ingin mengamankan pewaris takhta Mane sebelum pemain berusia 30 tahun itu pergi, dan sejumlah nama telah dikaitkan.

Ketertarikan pada Darwin Nunez telah dikonfirmasi, dengan pemain Uruguay itu menjadi nama potensial di daftar pendek klub.

Baru berusia 22 tahun, jimat Benfica telah berkembang pesat di Portugal selama 12 bulan terakhir.

Ketika Luis Diaz tiba di Anfield pada Januari, Nunez adalah satu-satunya pemain papan atas Portugal yang mencetak lebih banyak gol daripada dia saat itu.

Pemain Amerika Selatan itu mengakhiri musim dengan 32 gol di semua kompetisi - dengan lima berasal dari titik penalti - dan dia mencatatkan empat assist lagi.

Dua dari enam golnya di Liga Champions tercipta saat melawan The Reds.

Rekornya di depan gawang menawarkan wawasan tentang profilnya sebagai pemain, karena ia tampaknya berbeda dengan penyerang khas yang ditandatangani oleh Liverpool sejak penunjukan Klopp pada Oktober 2015.

Tidak seperti pemain seperti Mane, Diaz, Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Diogo Jota, Nunez lebih seperti striker sejati.

The Reds telah mendapatkan jasa penyerang sayap selama bertahun-tahun, dengan masing-masing menunjukkan kemampuan untuk tampil di berbagai posisi di lini depan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved