Berita Sangihe

Mohong Sawang Ikut Lomba Desa Tingkat Provinsi, Desa Utusan dari Kabupaten Kepulauan Sangihe

Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan salah satu dari 6 kabupaten/Kota yang terpilih mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara,

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Nelty Manamuri
Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan saat memberikan sambutan pada penilaian desa di Mohong Sawang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Sangihe – Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan salah satu dari 6 kabupaten/Kota yang terpilih mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara,

Dan Desa Mohong Sawang Kecamatan Kendahe menjadi utusan Sangihe pada lomba desa tingkat Provinsi Sulut. 

Penjabat (Pj) Bupati dari Rinny Tamuntuan hadir pada saat penilaian Lomba Desa tingkat provinsi tahun 2022, Selasa (20/06/2022). 

Bupati memberi motivasi kepada perangkat kampung dan masyarakat setempat.

Rinny mengatakan kehadirannya pada saat penilaian, karena kepedulian dan rasa bangganya ada desa di Sangihe yang ikut lomba ini. 

Bupati berharap lewat lomba desa ini, kemudian Mohong Sawang bisa mewakili Sulut di tingkat Nasional.

“Kami berharap, Lewat lomba desa ini Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa dikenal di kancah nasional. Kami juga berharap, Kampung Mohong Sawang bisa mewakili Sulut pada ajang lomba tingkat Nasional,”kata Rinny

Kadis Sosial Pemprov Sulut ini juga meminta seluruh komponen di Kampung Mohong Sawang kompak dan mampu menampilkan kearifan lokal maupun terus mengembangkan nilai seni dan budaya daerah.

“Karena itu, saya minta Kampung Mohong Sawang dapat memaksimalkan setiap potensi yang ada di desa dan memanfaatkan teknologi dalam mengikuti lomba tingkat provinsi,”ungkap Rinny.

Ketua Tim Penilai Mutu Mokoginta dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada Kampung Mohong Sawang yang bisa bersaing dengan desa di seluruh Sulawesi Utara.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan yang datang langsung ke Kampung Mohong Sawang memberi dukungan serta semangat.

“Jujur saja hanya di Sangihe ada Bupati yang turun langsung memberikan motivasi kepada desa yang mengikuti lomba desa, kalau di daerah lain hanya utusan yang datang. Saya berharap kehadiran ibu Rinny akan lebih memotivasi Kampung Mohong Sawang,”ucap Mutu.

Sebelumnya Camat Kendahe Suharto Mandiri dalam laporannya menyampaiakan, Kampung Mohong Sawang memiliki 1069 jiwa dengan 369 kepala keluarga.

Pada 2019 lalu Kampung Mohong Sawang mengikuti lomba desa tingkat kabupaten dan mendapat juara II dan tahun 2022 ini diberikan kesempatan mewakili Kabupaten Sangihe mengikuti lomba desa tingkat provinsi.

“Kami berharap Kampung Mohong Sawang bisa mewakili Sulut di tingkat nasional,”ujar Suharto.(nel)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved