Berita Sitaro

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen Hadiri Rakernas XIV APKASI Tahun 2022 di Bogor

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen menyampaikan hal penting terkait isu-isu yang berkembang di daerah,seperti halnya rencana penghapusan tenaga honorer

(Istimewa)
Bupati Evangelian Sasingen. Foto bersama beberapa kepala daerah dari Sulut saat menghadiri Rakernas APKASI. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas di Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/2022).

Rakernas yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-22 APKASI itu turut dihadiri Bupati Siau Tagulandang Biaro (Siraro) Evangelian Sasingen.

Acara yang mengusung tema "Dengan Semangat Kolaborasi, Kita Sukseskan KTT G20 Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang Kuat dan Berkelanjutan" dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D

Dalam sambutan, Tito memberikan apresiasi kepada segenap jajaran (APKASI) atas segala upaya dan kontribusi dalam memberikan sumbangsih nyata pada pembangunan di masing-masing kabupaten serta mengawal otonomi daerah di seluruh wilayah Indonesia.

"Selamat berrakernas. Kami tunggu ide dan saran, serta solusi dalam membangun Indonesia ke depan untuk lebih maju lagi," kata Eks Kapolri itu.

Kesempatan itu, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen menyampaikan beberapa hal penting terkait isu-isu yang berkembang di daerah, seperti halnya rencana penghapusan tenaga honorer.

"Penghapusan tenaga honor menjadi perbincangan hangat di setiap daerah. Makanya kami memandang perlu untuk memgangkat persoalan ini dalam rakernas APKASI," kata Sasingen.

Selain rencana penghapusan honorer, bupati perempuan pertama di Sitaro itu juga menyentil soal kerjasama antar daerah.

"Kita juga membahas tentang bagaimana pengelolaan pemerintah daerah yang lebih baik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerahnya melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah," tutur Sasingen.

Tak lupa juga Sasingen, menyampaikan selamat ulang tahun APKASI yang ke-22 sembari berharap keberadaan APKASI akan semakin memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan bangsa dan negara serta peningkatakan kesejahteraan rakyay Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa Menteri Kabinet Kerja Indonesia, Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, bupati se-Indonesia, Sekretaris Daerah dan beberapa OPD dalam lingkup Pemerintahan Republik Indonesia.

Usai Rakernas APKASI Tahun 2022, kegiatan berlanjut dengan syukuran HUT APKASI ke-22 dan Malam Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia serta pada hari ini Minggu, 19 Juni 2022.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pertandingan sepak bola persahabatan antara Tim APKASI vs Pemerintah Kabupaten Bogor di Stadion Internasional Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor serta APKASI Charity Golf Tournament di Rainbow Hills Golf Club, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (HER)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved