MotoGP

Fabio Quartararo Raja Baru Sirkuit Sachsenring Pengganti Marc Marquez di MotoGP Jerman

Pebalap Prancis, Fabio Quartararo kini menjadi raja baru MotoGP di Sirkuit Sachsenring. Dia menjadi pewaris takhta

Editor: Aswin_Lumintang
ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU via Kompas.com
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo melaju 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SAXONY - Pebalap Prancis, Fabio Quartararo kini menjadi raja baru MotoGP di Sirkuit Sachsenring. Dia menjadi pewaris takhta yang ditinggalkan oleh Marc Marquez.

Marc Marquez adalah pemenang balapan MotoGP di Sachsenring dalam delapan musim terakhir. Pebalap Honda itu tidak ikut balapan usai dioperasi, membuka jalan bagi Fabio Quartararo memenangkan balapan.

Podium MotoGP Jerman di rebut oleh Fabio Quartararo sebagai pemenang, Johann Zarco di peringkat kedua, dan Jack Miller di peringkat ketiga.

Pada balapan MotoGP Sachsenring kali ini, Marc Marquez absen karena dia sedang menjalani pemulihan usai tangannya dioperasi.

(Searah jarum jam Dari L) Pembalap Aprilia Racing Spanyol Aleix Espargaro, Pembalap Ducati Lenovo Team Italia Francesco Bagnaia, Pembalap Gresini Racing Ducati Italia Fabio Di Giannantonio dan Pembalap Monster Energy Yamaha Prancis Fabio Quartararo bersaing selama Grand Prix Moto GP Italia di trek balap Mugello, Tuscany, pada 29 Mei 2022.
(Searah jarum jam Dari L) Pembalap Aprilia Racing Spanyol Aleix Espargaro, Pembalap Ducati Lenovo Team Italia Francesco Bagnaia, Pembalap Gresini Racing Ducati Italia Fabio Di Giannantonio dan Pembalap Monster Energy Yamaha Prancis Fabio Quartararo bersaing selama Grand Prix Moto GP Italia di trek balap Mugello, Tuscany, pada 29 Mei 2022. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Fabio Quartararo, pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP menggunakan mereproduksi penampilannya yang luar biasa di GP Catalan dua minggu lalu saat balapan MotoGP Jerman.

Di balapan MotoGP Jerman yang digelar dalam cuaca panas terik Sachsenring dan melaju menuju kemenangan yang sempurna.

Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP tidak terkalahkan hari ini. Dia menunjukkan kekuatan fisik dan mental yang luar biasa dalam kondisi sulit untuk meraih kemenangan brilian, yang pertama di tanah Jerman.

Balapan dalam kondisi panas di Sachsenring terkenal sulit, tetapi Franco Morbidelli menggunakan pengalamannya menjadi kemenangan di seri MotoGP yang dulu dikuasai Marc Marquez.

Quartararo mereplikasi strateginya dari MotoGP Catalan dengan sempurna.

Baca juga: Ridwan Kamil Diusulkan PAN Jadi Bakal Calon Presiden 2024, Disaingi Anies Baswedan

Baca juga: Penampilan Terbaru Mawar AFI Tuai Sorotan, Eks Istri Steno Ricardo Tampil Pamerkan Gaya Rambut Baru

 
Dia menjalani start sempurna dari posisi kedua untuk mengambil holeshot di depan Francesco Bagnaia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved