Berita Sitaro

SMA Negeri 1 Siau Timur di Sitaro Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru, Berikut Syarat & Ketentuannya

Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tahun ajaran 2022/2023 mulai dibuka di setiap SMA dan SMK SMA di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

(Vian Hermanses/tribunmanado.co.id)
SMA Negeri 1 Siau Timur 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tahun ajaran 2022/2023 mulai dibuka di setiap SMA dan SMK di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Seperti halnya SMA Negeri 1 Siau Timur yang telah membuka pendaftaran secara offline atau tatap muka sejak awal pekan ini.

Selain pendaftaran secara offline, sekolah dengan akreditasi A itu juga bakal membuka pendaftaran dengan sistem online yang mulai bergulir pekan depan, mulai 20 Juni hingga 27 Juni 2022.

Kepala SMA Negeri 1 Siau Timur, Kristianus Lasander menjelaskan, dalam penerimaan peserta didik baru tahun ini pihaknya menerapkan beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi para pendaftar.

"Untuk persyaratan umum, telah lulus SMP sederajad yang dibuktikan dengan ijazah atau STL/STK/surat keterangan lulus," kata Lasander melalui sambungan telepon, Jumat (17/6/2022).

Sama halnya dengan para calon peserta didik lulusan program Paket B yang diwajibkan memiliki ijazah atau STL/STK/Surat Keterangan Lulus.

"Berusia maksimal 21 tahun pada 1 Juli 2022 yang dibuktikan dengan akte kelahiran serta tidak sedang terlibat tindak pindana narkoba dan sebagainya," ujar Lasander.

Untuk kelengkapan berkas pada saat pendaftaran, setiap calon peserta didik baru harus membawa surat keterangan lulus, fotocopy akte kelahiran, fotocopy kartu keluarga, surat keterangan nilai rata-rata raport.

"Sertakan juga pas foto ukuran 3×4 mengenakan seragam SMA sebanyak empat lembar, Kartu Indonesia Pinta jika ada serta piagam atau sertifikat penghargaan," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, SMA Negeri 1 Siau Timur mengakomodir menerima peserta didik baru melalui tiga jalur, masing-masing jalur Zonasi, jalur Prestasi, jalur Afirmasi serta jalur Perpindahan Orang Tua.

Untuk jalur Zonasi, SMA Negeri 1 Siau Timur menerima 50 persen dari kuota sebanyak 200 siswa, jalur Prestasi 30 persen, jalur Afirmasi 15 persen dan jalur Perpindahan Orang Tua 5 persen. (HER)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved