UEFA Nations League

Prancis vs Kroasia: Mbappe Belum Fit dari Cedera, Usaha Les Bleus Keluar dari Dasar Klasemen

Kylian Mbappe siap melawan rasa sakit demi memperkuat timnas Prancis menjamu Kroasia dalam laga ke ke-4 Nations League A Grup 1 di Stade de France

Editor: Aswin_Lumintang
Matthias Schrader / POOL / AFP
Pemain depan Prancis Kylian Mbappe (kanan) menyapa para penggemar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PARIS - Kylian Mbappe siap melawan rasa sakit demi memperkuat timnas Prancis menjamu Kroasia dalam laga ke ke-4 Nations League A Grup 1 di Stade de France, Saint Dennis, Selasa (14/6) dini hari nanti.

Juara Dunia 2018, dan juara bertahan Nations League ini di luar dugaan tampil melempem.

Les Bleus mengawali turnamen dengan kekalahan 1-2 dari Denmark, yang diwarnai cederal lututnya Mbappe sehingga ditarik keluar di awal babak kedua.

Setelah itu, situasi tak kunjung membaik bagi pasukan asuhan Didier Deschamps ini dimana mereka ditahan imbang Kroasia 1-1, dengan Mbappe tak dimainkan karena cedera.

Juru taktik tim nasional Prancis, Didier Deschamps.
Juru taktik tim nasional Prancis, Didier Deschamps. (twitter/@ActuFoot_)

Pada laga terakhir, Les Bleus kembali bermain imbang 1-1 kontra Austria. Di laga ini, Prancis sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Andreas Weimann pada menit ke-37.

Descchamps yang nyaris frustrasi melihat serangan lini depannya tak juga membuahkan hasil, kemudian memasukkan Mbappte di menit ke-63 menggantikan Antonio Griezmann.

Ini termasuk pergantian yang berisiko. Pasalnya, kondisi Mbappe masih jauh dari pulih 100 persen akibat cedera kambuhan di lututnya.

Tapi pergantian itu ternyata efektif. Terbukti, 20 menit kemudian, Mbappe menyarangkan gol penyama memanfaatkan assists dari partnernya, jebolan akademi Paris Saint Germany, Christopher Nkunku.

Baca juga: Pengakuan Ridwan Kamil Usai Makamkan Eril: Sebenarnya Sudah Siapkan Hati Jika Jasadnya Tak Ketemu

Baca juga: Baru Terungkap Penyebab Dul Jaelani Emosi Saat Nonton Duel Tinju El Rumi vs Winson Reynaldi

 
Mbappe kemudian mendapatkan peluang emas di menit ke-87. Dia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Patrick Pentz. Sayang, tendangannya masih bisa ditepis sang kiper.

"Ini memalukan.. saya coba menipu kipers, tapi saya tak cukup punya ruang. Dan dia bisa menepis tendangan saya," kata Mbappe usai pertandingan.

Sang bomber kemudian mengkreasi peluang di menit ke-92 lewat umpan silang yang ditanduk Matteo Guendouzi.

Namun, aksi gemilang Kiper Pentz kembali mementahkan peluang Le Bleus.

Dengan hasil ini, Les Blues kini secara mengejutkan bertengger di dasar klasemen Grup 1 dengan nilai dua dari tiga laga.

Terpaut dua poin dari Kroasia, dan Austria, dan berselisih empat poin dengan Denmark di pemuncak grup.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved