Berita Sitaro

Kasus Suspek Covid-19 di Sitaro Bertambah, Pasien Dalam Kondisi Stabil

"Jadi yang pertama ditemukan dua kasus suspek masing-masing anak usia enam tahun dan anak usia tiga tahun," kata Raule, Kamis (9/6/2022).

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kadis Kesehatan Sitaro, dr Semuel Raule. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) kembali mencatat adanya kasus Coronavirus Disase (Covid-19) di Sitaro.

Kali ini, empat warga Sitaro yang keseluruhannya adalah anak-anak dinyatakan suspek Covid-19 setelah menjalani perawatan medis.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Sitaro, dr Semuel Raule, keempat pasien ini sebelumnya datang ke rumah sakit karena adanya keluhan dengan kondisi kesehatan.

"Jadi yang pertama ditemukan dua kasus suspek masing-masing anak usia enam tahun dan anak usia tiga tahun," kata Raule, Kamis (9/6/2022).

Berselang beberapa hari kemudian, kembali ditemukan dua kasus suspek Covid-19 pada anak usia empat tahun serta anak usia satu bulan.

"Sampel dari empat pasien ini sudah dikirim ke Manado untuk pemeriksaan PCR. Jadi kita masih menunggu hasilnya," ungkap Raule.

Kondisi keempat pasien, lanjut Raule dalam keadaan stabil dan terus mendapat perhatian dari para tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lapangan Sawang, tempat para pasien dirawat.

"Kita pun sudah melakukan pelacakan terhadap kontak erat dari dua pasien pertama dengan memgambil melakukan rapid test terhadap lima orang," beber Raule.

"Sementara kontak erat dua pasien baru ini sedang kita lacak untuk melakukan pemeriksaan rapid test," sambungnya.

Dia menambahkan, berdasarkan penelusuran awal diketahui jika salah satu pasien suspek Covid-19 ini memiliki kontak erat dengan keluarga pelaku perjalanan dari luar daerah.

"Ada riwayat kontak dengan anggota keluarga dari Manado," singkatnya.

Terkait temuan ini, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen kembali mengingatkan agar semua pihak tetap mewaspadai penyebaran virus corona.

"Penyebaran virus corona masih berpotensi terjadi. Makanya diingatkan bagi kita semua agar tetap waspada dan patuh dengan protokol kesehatan," imbau Sasingen. (HER) 

1.386 Putra Putri Sulut Ikut Seleksi 8 Sekolah Kedinasan, Olly Dondokambey: Selamat Berkompetisi

Pemkab Minta Warga Mitra Bantu Kerja Penyelenggara Pemilu 2024

Presiden Jokowi Dapat Ultimatum Panglima Tertinggi KKB di Papua, Ancam Lakukan Ini Jika Tak Merdeka

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved