Berita Talaud

Kunjungan Menko Polhukam dan Mendagri di Talaud: Kedaulatan Negara Harga Mati

Usai tatap muka dengan ASN Pemkab Talaud di Kediaman Bupati Wanala T2 , Rombongan Mentri Langsung melanjutkan perjalanan menuju Pulau Miangas.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
HO
Kunjungan Menko Polhukam dan Mendagri di Talaud 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berkunjung ke Kabupaten Talaud. 

Kedatangan mereka pada Selasa (24/5/2022) itu disambut para Tetua Adat Talaud serta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Usai tatap muka dengan ASN Pemkab Talaud di Kediaman Bupati Wanala T2 , Rombongan Mentri Langsung melanjutkan perjalanan menuju Pulau Miangas.

Mereka menghadiri Acara puncak Pencanaganan Gerbangdutas 2022.

Menko Polhukam Mahmud MD mengatakan, mereka mendatangi Talau untuk memberikan simbol-simbol atau menegakkan, bahwa Indonesia itu berdaulat. 

"Jangan main-main dengan batas-batas wilayah Indonesia, karena ini merupakan bagian dari kedaulatan kami. Makanya kita membentuk Gerbangdutas," ujarnya.

Adapun pencanganan Gerbangdutas 2022 ini mengangkat tema, Pembangunan Perbatasan Negara untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural.

Gerbangdutas 2022 ini dalam rangka pemerataan pembangunan dan memperkuat daerah perbatasan.

"Saya selaku Ketua Pengarah Badan Pengelola Perbatasan menyatakan Gerbangdutas 2022 dinyatakan dimulai," ujar Mahfud MD.

Mahfud menjelaskan, program Gerbangdutas merupakan komitmen pemerintah membangun dari pinggiran, salah satunya di daerah perbatasan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved