Berita Talaud

Kasat Lantas Polres Talaud Berganti, Pagi Ini Sudah Digelar Sertijab

Polres Kepulauan Talaud menggelar Upacara Pelantikan dan Pengukuhan Kasat Lantas Iptu Otniel R Nusa di Halaman Mapolres, Jumat (20/5/2022) pagi.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Ivent Mamentiwalo
Kegiatan Sertijab Kasat Lantas Polres Talaud di Halaman Mapolres Jumat 20 Mei 2022 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jabatan Kasat Lantas Polres Talaud telah resmi berganti. 

Pagi ini Jumat 20 Mei 2022 telah digelar serah terima jabatan (Sertijab). 

Polres Kepulauan Talaud menggelar Upacara Pelantikan dan Pengukuhan Kasat Lantas Iptu Otniel R Nusa di Halaman Mapolres, Jumat (20/5/2022) pagi.

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Sulut kemudian pemasangan tanda jabatan dan penandatangan serta pengucapan sumpah dan Janji.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi,S.I.K dalam amanatnya menyampaikan pergeseran atau mutasi personel merupakan kebijakan Pimpinan untuk saling mengisi Jabatan - Jabatan tertentu dan sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang mandiri.

"Diharapkan Polisi Lalulintas dalam pelaksanaan tupoksinya dapat menghasilkan produktifitas kerja yang maksimal sehingga dapat memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat," ujar dia.

Ada beberapa point arahan yang disampaikan kapolres.

Hal ini perlu dipedomani dan dilaksanakan. 

Yakni Pahami betul rumusan tupoksi Lalulintas yang terdiri dari registrasi, identifikasi lantas, Gakkum Lantas, Patroli Lantas dan Dikmas Lantas.

"Tingkatkan Terus Profesionalisme dan kinerja Satlantas sehingga dapat tampil secara Optimal dan sesuai harapan masyarakat. 

Terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, dan tingkatkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dengan instansi terkait.

Bekerja sama dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehingga setiap permasalahan yang ditangani di lapangan dapat diselesaikan secara komprehensif dan tidak menimbulkan dampak negatif terhadap citra polri serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan rasa ikhlas untuk kamtibcarlantas.," ujar kapolres.

Jabatan Kasat Lantas Polres Talaud sebelumnya dijabat oleh AKP John Laluas dan kemudian digantikan oleh
Iptu Otniel R Nusa.

Inspektur Upacara Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi,S.I.K.

Komandan Upacara Ipda Yulham Azhar,SH dihadiri oleh Wakapolres Kompol Demetrius Lariwu, Para Kabag, Kasat, Kasihumas, Perwira dan Bintara serta Ketua PC Bhayangkari Ny.Ivona Dasveri bersama Pengurus. (Iv)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved