Pupuk Kaltim

Pupuk Kaltim Gelar Pelatihan untuk Salesforce: RMS, Markisa dan Internalisasi Budaya AKHLAK

Pupuk Kaltim Gelar Pelatihan untuk Salesforce, Retail Management System (RMS), Markisa, & Internalisasi Budaya AKHLAK

Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar Training of Trainers (ToT) Retail Management System (RMS), Markisa, & Internalisasi Budaya AKHLAK untuk Salesforce. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar Training of Trainers (ToT) Retail Management System (RMS), Markisa, & Internalisasi Budaya AKHLAK untuk Salesforce.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga pemasar dan jaringan ritelnya,

Bertempat di Ballroom KHAS Tugu Hotel, Yogyakarta. 

Pelatihan ini dihadiri oleh 97 tenaga pemasar (salesforce) dari 18 provinsi yang meliputi wilayah Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Nusa Tenggara, Maluku, hingga Papua.

Indah Febrianty, Project Manager Retail Management Pupuk Kaltim mengatakan pelatihan ini dimaksudkan agar tenaga pemasar dapat memberikan pelatihan kepada kios pengecernya untuk dapat menggunakan aplikasi Retail Mangement System secara masif.

"RMS ini merupakan digitalisasi proses penyaluran dan penjualan pupuk di tingkat pengecer, yang mencakup pupuk bersubsidi maupun non subsidi, sehingga laporan penyaluran lebih valid dan memudahkan kios pengecer sendiri," ujar Indah Febrianty.

PT Pupuk Indonesia (Persero) diwakili oleh Rezaril Frissandy, PMO Retail Management Pupuk Indonesia dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pupuk Indonesia sebagai activist holding melakukan harmonisasi kepada seluruh anak perusahaannya, termasuk sistem-sistem yang digunakan, salah satunya RMS.

“Pengembangan RMS ini sebagai antisipasi terhadap isu peralihan kebijakan pemerintah, dari pupuk bersubsidi menjadi non subsidi, sehingga kita siap menghadapi kompetitor yang masih menjadi market leader saat ini.

Diharapkan melalui RMS ini, Pupuk Indonesia segera menjadi market leader di semua sektor. Dan kami mengharapankan para salesforce dapat membantu kios merasakan manfaat nyata dari RMS ini,” ujar dia.

Pelatihan secara resmi dibuka oleh Muhammad Yusri, SVP PSO Wilayah Timur Pupuk Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved