Terkini Nasional

Paskah Nasional di Kepulauan Talaud Wujud Pemulihan Ekonomi Nasional

Pemilihan Kepulauan Talaud sebagai tempat penyelenggaraan Paskah Nasional merefleksikan umat Kristiani untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Handhika Dawangi
Dok. Kementan
Perayaan Paskah Nasional tahun 2022 di Melonguane, Kepulauan Talaud sukses 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perayaan Paskah Nasional tahun 2022 sukses digelar di Melonguane, Kepulauan Talaud, Selasa (17/05/202).

Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Jan Samuel Maringka menjadi Ketua Umum Panitia Paskah Nasional tahun 2022 yang bertema Tak Terpisahkan dari Kasih Allah.

Perayaan dihadiri Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly mewakili Presiden RI; Perwakilan dari Kementerian Agama; pimpinan delapan aras Gereja; Gubernur Sulut Olly Dondokambey beserta Forkopimda Sulut;Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut beserta Forkopimda Kepulauan Talaud dan pimpinan wilayah PGI serta pimpinan gereja-gereja.

Kehadiran jajaran pemerintah, baik pusat maupun daerah, menurut Maringka merupakan wujud komitmen pemerintah terhadap pembinaan umat beragama sebagai soko guru kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.

Maringka mengatakan, kerja keras dan upaya pemerintah yang tidak kenal menyerah bersama seluruh elemen masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Tanah Air menunjukkan bahwa kebersamaan pemerintah dan rakyat terbukti sebagai senjata ampuh menghadapi segala tantangan zaman.

Pemilihan Kepulauan Talaud sebagai tempat penyelenggaraan Paskah Nasional merefleksikan umat Kristiani untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Hal tersebut menjadi modal kuat dalam mendukung Presidensi G20 Indonesia tahun 2022," kata Maringka kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (18/05/2022).

Maringka berharap, di bawah kepemimpinan Indonesia, kelompok negara-negara G-20 dapat mengambil perannya dalam upaya pemulihan global pasca Covid-19

"Bersama-sama semakin kokoh dalam menyongsong masa depan yang penuh harapan. Recovery together, recovery stronger," katanya.

Dalam rangkaian peringatan Paskah Nasional, sejumlah kegiatan digelar.

Antara lain, perjalanan Salib Paskah yang llmelintas 142 desa dari pulau ke pulau.

Selain itu, diselenggarakan seminar nasional, dimana Maringka sebagai keynote speaker menyampaikan makalah dengan tema Peran Gereja Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan.

Ditekankan, untuk mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia, diperlukan peran seluruh lapisan masyarakat, termasuk umat Kristiani.

Peran tersebut dimulai dari onfarm sampai off farm, mulai dari produksi pertanian, penyaluran sarana prasarana pertanian, pengolahan hasil pertanian, sampai dengan pemasaran hasil.(ndo)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved