PLN

PLN Tambah 400 Kw Antisipasi Paskah Nasional di Talaud, Siagakan Peralatan dan Sumber Daya

Demi menjamin kebutuhan listrik saat perayaan Iven Keagamaan Paskah Nasional 2022 yang akan dilaksanakan, Selasa (17/5/2022) di Kabupaten Talaud

Editor: Aswin_Lumintang
Tribun Manado/Ivent Mamentiwalo
Lokasi Kegiatan Paskah Nasional 2022 di Talaud. PT PLN Wilayah Sulutteng melalui PLN ULP Melonguane dan PLN UP3 Tahuna Siap menjamin ketersediaan pasokan arus listrik yang di butuhkan. 

TALAUD TRIBUNMANADO.CO.ID - Demi menjamin kebutuhan listrik saat perayaan Iven Keagamaan Paskah Nasional 2022 yang akan dilaksanakan, Selasa (17/5/2022) di Kabupaten Kepulauan Talaud , PT PLN Wilayah Sulutteng melalui PLN ULP Melonguane dan PLN UP3 Tahuna menyatakan kesiapan memenuhi kebutuhan listrik.

Hal itu diutarakan Manager PLN ULP Melonguane, Affandy Poli kepada Tribun Manado Minggu (15/5/2022) . 

‘’Yang pasti seluruh kekuatan peralatan dan sumber daya ULP Melonguane dan PLN ULP Tahuna dengan dukungan tim teknisi Kantor Induk Wilayah Sulutenggo siap mendukung seluruh rangkaian Paskah Nasional di Melonguane” ujar Affandy.

Dia menambahkan, guna menjamin pasokan arus listik untuk seluruh rangkaian kegiatan, pihaknya sejak tanggal 30 April 2022 lalu telah menempatkan sebanyak 2 unit mesin Uninterruptible Power Supply (UPS) didukung oleh 2 Unit Gardu Bergerak ( UGB) dan 2 Unit Genzet.

Petugas PLN dengan gerak cepat untuk melakukan penormalan di sistem Sulutgo secara bertahap dan mengikuti SOP.
Petugas PLN dengan gerak cepat untuk melakukan penormalan di sistem Sulutgo secara bertahap dan mengikuti SOP. (Istimewa)

” Karena dalam kegiatan ini ada tamu VVIP maka peralatan kami siapkan sesuai standar VVIP, diantaranya 2 Unit UPS yaitu perangkat hardware komputer yang berfungsi untuk memberikan supplai listrik ketika tegangan utama (PLN) tidak berfungsi atau terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba.”kata Affandi.

Ditambahkannya, untuk operasional peralatan yang ada, pihaknya bakal melibat SDM yang ada di ULP Melonguane yang didukung oleh 5 teknisi dari kantor induk wilayah Sulutenggo dan 10 orang dari UP3 Tahuna.

Affandi menuturkan sesuai laporan dari pihal Event Organizer kebutuhan arus listrik di lokasi kegiatan nantinya sebesar 200 KW, sementara peralatan yang disiapkan berkapasitas 400 KW, atau 50 persen dari kebutuhan pada saat kegiatan berlangsung.

” Ini merupakan Ikhtiar PLN untuk yakni bakal all out memberikan yang terbaik guna kesuksesan pelaksanaan Paskah nasional di Melonguane dengan menurunkan tim teknisi handan dan peralatan standar VVIP sesuai arahan dan dukungan penuh dari pimpinan kantor Induk Wilayah Sulutenggo di Manado.

Maka itu mari kita doakan agar kegiatan ini tidak ada kendala hingga akhir nanti, ‘’ ujar Affandy Poli.(ive)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved