SEA Games

Bantai Filipina 4-0, Shin Tae-yong: Sampai Jumpa di Final!

Shin Tae-yong juga menilai Indonesia akan lolos ke semifinal dan menjadi salah satu penantang medali emas di partai puncak sepak bola SEA Games 2021

PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang lawan Taiwan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Timnas U23 Indonesia menang telak 4-0 atas Filipina pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021.

Pertandingan timnas Indonesia vs Filipina telah dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, pada Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Garuda Muda pesta gol berkat torehan dari Muhammad Ridwan (18'), Rizky Ridho (44'), Egy Maulana Vikri (75'), dan penalti Marselino Ferdinan (85')

Baca juga: HASIL dan KLASEMEN Sepak Bola SEA Games 2022: Vietnam Ambil Alih Puncak, Indonesia Optimis Lolos

Hasil ini membuat Indonesia mengemas dua kemenangan dari tiga laga dan untuk sementara menjadikan Garuda Muda pemuncak klasemen Grup A SEA Games 2021 di atas Vietnam dan Myanmar, yang baru bermain dua kali.

Pelatih timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, menunjukkan keyakinan setelah timnya mampu mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 pada laga ketiga fase grup sepak bola SEA Games 2021 Vietnam.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnas U23 Indonesia akan lolos ke semifinal dan menjadi salah satu penantang medali emas di partai puncak sepak bola SEA Games 2021.

Laga timnas U23 Indonesia vs Filipina dalam rangkaian fase grup sepak bola SEA Games 2021 telah berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, pada Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Timnas U23 Indonesia berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 4-0 berkat gol-gol yang dicetak oleh Muhammad Ridwan (18'), Rizky Ridho (44'), Egy Maulana Vikri (75'), dan Marselino Ferdinan (85'-penalti).

Kemenangan ini menjaga asa timnas U23 Indonesia untuk lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam.

Skuad Garuda Muda kini bersaing dengan Myanmar dan Vietnam untuk memperebutkan dua tiket semifinal yang tersedia di Grup A.

Adapun dua tim lain di Grup A, yakni Filipina dan Timor Leste, telah dipastikan tersingkir dari persaingan.

Terkait persaingan menuju semifinal, pelatih Filipina Norman Fegidero memprediksi bahwa dua tim yang akan lolos adalah Indonesia dan Vietnam.

Berdasarkan laporan media Vietnam Zing News, Norman Fegidero mengungkapkan prediksinya tersebut ketika berbicara dalam sesi konferensi pers seusai laga kontra Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved