Kanim Kotamobagu Ikuti Arahan Wamenkumham RI Prof Edward Omar Sharif Hiariej di Manado

Kantor Imigrasi Kotamobagu mengikuti arahan Wakil Menteri Hukum dan HAM Bersama seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut).

Penulis: Nielton Durado | Editor: maximus conterius
Istimewa/Kanim Kotamobagu
Wamenkumham RI saat memberikan sambutan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kantor Imigrasi Kotamobagu mengikuti arahan Wakil Menteri Hukum dan HAM Bersama seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut).

Arahan ini dilaksanakan di lapangan hijau Kanwil Kemenkumham Sulut, Rabu 11 Mei 2022 dan diikuti secara langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu yakni Usman.

Kegiatan pengarahan Wamenkumham dibuka oleh sambutan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Haris Sukamto.

Baca juga: Kukuhkan Pengurus PGRI Bolmong, Bupati Yasti Mokoagow Curhat Sedih Bila Ada Guru Dipolisikan

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan Wamenkumham di Sulut.

"Kehadiran Bapak Wamenkumham memberikan semangat bagi seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Sulawesi Utara," ujarnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan arahan yang disampaikan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Prof Edward Omar Sharif Hiariej.

Baca juga: Permintaan Tinggi, Pebisnis Mitra Yumili Pastikan Bisnis Hollowbrik Kedepankan Kualitas

Dalam arahannya Wamenkumham menyampaikan terkait pembangunan zona integritas dan pentingnya membangun profesional bagi seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut.

Prof Edward menyampaikan ada tiga kata kunci yang menjadi pedoman dalam membangun profesionalisme.

Tiga kata tersebut yaitu Integritas, Transparansi dan Akuntabilitas.

"Tiga aspek penting dalam membangun integritas yaitu kejujuran, etika dan kedisiplinan," ujarnya.

Baca juga: Cuaca Ekstrem Besok Kamis 12 Mei 2022, Info BMKG Ini Daftar Kabupaten/Kota Potensi Diguyur Hujan

Menutup arahannya Wamenkumham juga menyampaikan terkait legal culture yang berkaitan dalam integritas guna membangun profesionalisme.

Tak lupa Wamenkumham turut menyampaikan arahannya untuk senantiasa berhati-hati dan meningkatkan integritas dalam pengawasan keimigrasian, mengingat fungsi keimigrasian mencakup empat hal yaitu fasilitator pembangunan, pelayanan, pengakan hukum dan keamanan.

"Kehati-hatian tersebut guna menghindarkan petugas terjerembab dalam praktek-praktek penyimpangan kolusi, korupsi dan nepotisme," tandasnya. (Nie)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved