Berita BNI

Selama Ramadan BNI Tebar Kebaikan, Berbagi Santunan dan Ribuan Bingkisan Buka Puasa

Santunan dan Bingkisan Buka Puasa tersebut disalurkan melalui 16 Kantor Wilayah, termasuk Kantor Wilayah 11 (Suluttenggomalut).

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
BNI
Penyerahan santunan dan bingkisan buka puasa oleh Direktur Manajemen Risiko BNI David Pirzada di Kota Palu. Selama Ramadam, BNI menggelar program Safari Ramadan, aksi berbagi santunan, bingkisan buka puasa dan peralatan ibadah. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar Program Safari Ramadhan BNI. 

Dalam program tersebut, BNI berbagi dengan ribuan anak yatim piatu bersama pengurus Rumah Yatim Piatu. 

Program berbagi ini diberikan dalam bentuk santunan, paket pangan, dan bantuan sarana ibadah.

Santunan dan Bingkisan Buka Puasa tersebut disalurkan melalui 16 Kantor Wilayah, termasuk Kantor Wilayah 11 (Suluttenggomalut). 

Adapun Safari Ramadan di BNI Wilayah 11 dilaksanakan 8 April 2022 lalu di Kota Palu, tepatnya di BNI Cabang Palu. 

Pemberian santunan dilakukan simbolis Direktur Manajemen Risiko BNI David Pirzada dan didampingi SEVP Remedial & Recovery BNI Iwan Setiawan. 

Santunan diberikan kepada 5 panti asuhan di Kota Palu, yakni Panti Asuhan Nurul Fallah, Panti Asuhan Al Ansar, Panti Asuhan Ar Rahman, Panti Asuhan Sabilul Khairat, dan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah.

Aksi ini menjadi wujud misi peduli dan tanggung jawab kepada lingkungan dan masyarakat BNI. 

Safari Ramadan kali ini mengusung tema Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan Ramadan yang digelar di 16 Kantor Wilayah di Indonesia pada tanggal 04, 08, 11, 13, 14, 22 dan 25 April 2022.

Penyerahan santunan dan bingkisan buka puasa oleh Direktur Manajemen Risiko BNI David Pirzada di Kota Palu. Selama Ramadam, BNI menggelar program Safari Ramadan, aksi berbagi santunan, bingkisan buka puasa dan peralatan ibadah.
Penyerahan santunan dan bingkisan buka puasa oleh Direktur Manajemen Risiko BNI David Pirzada di Kota Palu. Selama Ramadam, BNI menggelar program Safari Ramadan, aksi berbagi santunan, bingkisan buka puasa dan peralatan ibadah. (BNI)

Safari Ramadan digelar secara hybrid.  Adapun Safari Ramadan BNI ini terdiri atas 3 kegiatan utama yaitu Supervisi Wilayah, Tausiyah dan Pemberian Santunan, pembagian paket pangan, serta bantuan sarana ibadah. 

Pemimpin BNI Kantor Wilayah 11, Irwan Eka Putra mengatakan, Safari Ramadan 1443 H merupakan bagian dari program BNI bertajuk Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan. 

Kegiatan ini meliputi Safari Ramadhan, Pembagian 76 ribu Paket Pangan dan Bantuan Sarana Ibadah. 

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian BNI terhadap anak yatim dan masyarakat kurang mampu disekitar kantor," kata Irwan kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (29/04/2022).

Katanya, bantuan itu diharapkan dapat mengurangi beban para penerima di tengah pandemi Covid-19. 

"Terlebih lagi kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan ampunan," katanya. 

“Sikap saling berbagi sangat dibutuhkan di tengah kesulitan yang tengah melanda, terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini. 

Pada proses penyaluran bingkisan, BNI menerapkan protokol kesehatan yang diperlukan, seperti physical distancing dengan menggunakan sistem dropping atau tanpa mengundang kerumunan orang. (ndo)

Jelang Lebaran, Honda KMG Manado Tetap Siaga, Buka Layanan Service Agar Mudik Lancar

Presiden Ukraina Minta Bantuan Persenjataan pada Indonesia, Jokowi Siap Berikan Bantuan Kemanusiaan

Presiden PB Said Iqbal Protes Gubernur Anies Izin Pakai JIS: Jangan Pencitraan, Itu Uang Rakyat

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved