Berita Bolmut

Rapat Penetapan APBDes Tahun 2022 Desa Sangtombolang Bolmut

Kepala Desa (sangadi) Delvis Basare menuturkan Musyawarah Desa (Musdes) tentang APBDes mengacu pada permendagri nomor 114 Tahun 2014.

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Rizali Posumah
HO
Pemerintah Desa (Pemdes) Sangtombolang Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmong Utara gelar rapat penetapan APBDes Tahun 2022. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Sangtombolang Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmong Utara gelar rapat penetapan APBDes Tahun 2022.

Kegiatan ini bertempat di gedung kantor Desa Sangtombolang pada Sabtu (16/4/2022)

Kepala Desa (Sangadi) Delvis Basare menuturkan Musyawarah Desa (Musdes) tentang APBDes mengacu pada permendagri nomor 114 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa.

"Musdes ini bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan pembangunan desa tahun 2022," ujarnya. 

Penetapan APBDes tahun 2022 ini akan menjadi acuan kerja pembangunan di tahun 2022.

Dana Desa Sangtombolang 40 %-60 % diperuntukan untuk BLT, 20 % untuk kebutuhan Pangan 8 % untuk Dana Covid19 dan 13 % untuk tenaga honor guru paud dan kegiatan prioritas lain di desa.

Lanjutnya bagi seluruh komponen masyarakat desa sangtombolang wajib melakukan pengawasan terhadap pengolahan DD tahun 2022 ini karena pengawasannya ini dilakukan secara transparan," tukasnya

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua BPD, LPM Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Karang Taruna dan jajaran pemerintah Sangtombolang. 

Akhirnya Nagita Slavina Bongkar Alasan Matikan Video Call Nita Gunawan Saat Live Program Televisi

Akhirnya Terungkap, Atta Halilintar Sudah Jarang Teriakan Jargon Ashiap, Ternyata Ini Alasannya

Kecelakaan di Munte Minsel, Kasat Lantas AKP Hadi Siswanto: Sudah Ada Petugas yang Menangani


 
 
 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved