Berita Bolmut

Pemda Bolmut Lakukan Inspeksi Sembako di Pasar Rakyat Boroko

Dalam pelaksanaannya, Bupati DP didampingi Sekretaris Daerah, Dan Ibu-ibu ASN, serta Tim TPID Bolmut melaksanakan sidak di semua pedagang.

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pimpin Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) lakukan inspeksi 9 bahan pokok di Pasar Rakyat Boroko, Selasa (12/4/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Depri Pontoh Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pimpin Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) lakukan inspeksi 9 bahan pokok di Pasar Rakyat Boroko, Selasa (12/4/2022).

Inspeksi atau sidak ini untuk memastikan apakah prodak 9 bahan pokok yang dijajankan di Kawasan Pasar Rakyat Boroko terkait harga dan kualitas bahan dagangan dipastikan dalam keadaan aman.

Dalam pelaksanaannya, Bupati DP didampingi Sekretaris Daerah, Dan Ibu-ibu ASN, serta Tim TPID Bolmut melaksanakan sidak di semua pedagang pasar rakyat Boroko.

Dalam peninjauan tersebut pemda berhasil menemukan beberapa produk bahan makanan serta minuman dan bumbu penyedap makanan sudah melewati masa penggunaanya atau kadaluwarsa.

Bupati menyampaikan kepada pihak pedagang untuk tidak menjajankan atau menjual prodak-prodak yang sudah kadaluwarsa.

"Hal ini untuk menjamin keselamatan serta kesehatan para konsumen atau masyarakat yang berbelanja dipasar ini," jelas Bupati Dua Periode itu

Dirinya juga mengimbau kepada semua pedagang untuk produk agar penjual segera menukarkannya kepada pihak distributor atau agen tempat pengambilan produk tersebut.

Selain itu Sekretaris Daerah dr Jusnan C Mokoginta, melalui pengeras suara dari salah satu pedagang pasar menegaskan hal yang sama. 

"Kehadiran Pemerintah di Pasar Boroko ini untuk memantau dan mengecek harga 9 bahan pokok apakah dalam keadaan stabil serta apakah suplai pasokan kebutuhan produk tersebut tetap tersedia dan dijamin kwalitasnya di pasar ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tutur jusnan.

Dirinya mengimbau kepada pelaku usaha dan masyarakat agar menjaga kebersihan pasar.

"Walaupun kita sudah bebas dari covid-19, marilah kita selalu mengutamakan protokol kesehatan," Imbau mantan Kadis Kesehatan ini.

Maksimalkan Penanganan Covid dan Vaksinasi di Minahasa, dr Olviane Minta Masyarakat Disiplin Prokes

Detik-Detik Rombongan KSAD Jenderal Dudung Alami Kecelakaan di Merauke Papua, 1 Tewas dan 2 Kritis

Doddy Sudrajat Tegaskan akan Bertanggung Jawab: Enggak Ada Hitung-hitungan untuk Anak

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved