Berita Minahasa

Maksimalkan Penanganan Covid dan Vaksinasi di Minahasa, dr Olviane Minta Masyarakat Disiplin Prokes

Dari data yang ada, untuk tahun 2022 dari bulan Januari hingga April terdapat 1.872 kasus positif, 1.841 pasien sembuh dan 24 orang meninggal dunia.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Olviane Rattu Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabupaten Minahasa saat ini berstatus PPKM Level 1 penanganan pandemi Covid-19.

Kendati begitu, awal tahun 2022 masih terjadi penambahan 7 kasus aktif pasien positif covid-19 yang dirawat. 

Dari data yang ada, untuk tahun 2022 dari bulan Januari hingga April terdapat 1.872 kasus positif, 1.841 pasien sembuh dan 24 orang meninggal dunia.

"Iya dari total kasus tersebut, masih ada 7 kasus positif yang sementara dirawat dan mendapatkan penanganan intensif dari petugas kesehatan," jelas Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Olviane Rattu saat ditemui Tribunmanado.co.id, diruang kerjanya, Selasa (12/4/2022).

Dijelaskan Kadis Kesehatan, penambahan kasus tersebut terjadi di Kecamatan Pineleng, Sonder, Langowan Selatan, Remboken, Kakas, dan Kecamatan Tondano Timur. 

Kendati demikian, dr Olviane menambahkan pihaknya bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa terus melakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19 yaitu dengan 3T testing, tracing, dan treatment serta langsung mengisolasi kontak erat resiko tinggi (KERT).

Untuk itu, dirinya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penularan covid-19 dengan disipilin protokol kesehatan.

"Diharapkan agar masyarakat tetap waspada dan disiplin menjalankan prokes karena Pandemi covid-19 belum selesai," imbau dr Olviane

Ditambahkannya, pihaknya juga saat ini akan terus menggenjot vaksinasi kepada masyarakat, sebab capaian vaksinasi untuk Kabupaten Minahasa sudah 87 persen. 

"Kita juga akan terus maksimalkan kegiatan vaksinasi, target kita hingga bulan Juni 2022 capaian hingga 90 persen," tutup Kadis Kesehatan dr Olviane Rattu. (Mjr)

Detik-Detik Rombongan KSAD Jenderal Dudung Alami Kecelakaan di Merauke Papua, 1 Tewas dan 2 Kritis

Doddy Sudrajat Tegaskan akan Bertanggung Jawab: Enggak Ada Hitung-hitungan untuk Anak

Anggota DPR Fraksi PDIP Inisial HM Tertangkap Kamera Tonton Video Asusila, Ketahuan atau Dijebak?

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved