Ramadan 2022

Baru Terungkap! Ini Ciri-ciri Orang yang Dapat Hidayah dari Allah SWT, Cek Kalau Anda Salah Satunya

tribunmanado.co.id, mau berbagi info soal ciri-ciri orang dapat hidayah dari Allah SWT, cek dalam diri Anda apakah termasuk golongan orang-orang itu.

Editor: Indry Panigoro
Freepik.com
Ilustrasi salat 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Tribunmanado.co.id, mau berbagi info soal ciri-ciri orang dapat hidayah dari Allah SWT, cek dalam diri Anda apakah termasuk golongan orang-orang itu.

Manusia yang kembali ke jalan Allah dan hijrah menuju jalan kebenaran yakni disebut mendapat Hidayah.

Memang, Hidayah menjadi salah satu petunjuk Allah yang diberikan kepada hambanya sehingga terbuka menerima kebenaran dalam hatinya.

Dalam surah Al-An'aam ayat 125 Allah SWT berfirman:

"Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam.."

Sebab, Hidayah menjadi salah satu petunjuk Allah yang diberikan kepada hambanya sehingga terbuka menerima Islam.

Maka Allah berfirman:

"Maka, apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka, kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah, Mereka itu dalam kesesatan yang nyata." (az-Zumar: 22).

Karena, Hidayah tidak dapat dibeli, tapi ini adalah nikmat Allah yang hanya dianugerahkan kepada hamba-Nya yang dikehendaki-Nya. Seperti firman Allah SWT berikut ini:

"Sesungguhnya, kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk." (al-Qashash: 56)

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved