Ramadan 2022

Doa Puasa Hari Keenam Bulan Ramadan 2022, Doanya Berisi Permintaan Agar Tidak Dicambuk

Dan hari ini, Jumat 8 April 2021, puasa Ramadan 2022 ini sudah masuk pada hari ke-6.

Penulis: Indry Panigoro | Editor: Indry Panigoro
pexels.com
Ilustrasi berdoa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - "Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu".

Berawal dari kutipan hadis di atas, maka puasa di bulan Ramadan ini adalah waktu yang tepat untuk selalu berdoa kepada Allah SWT dan memohon ampun terhadap kesalahan yang sudah diperbuat sebelumnya.

Dan hari ini, Jumat 8 April 2021, puasa Ramadan 2022 ini sudah masuk pada hari ke-6.

Ilustrasi
Ilustrasi ((freepik.com))

Doa Puasa Hari Keenam

Berikut adalah doa hari ke-6 puasa Ramadhan 2022 dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahannya:

اَللَّهُمَّ لاَ تَخْذُلْنِيْ فِيْهِ لِتَعَرُّضِ مَعْصِيَتِكَ وَ لاَ تَضْرِبْنِيْ بِسِيَاطِ نَقِمَتِكَ وَ زَحْزِحْنِيْ فِيْهِ مِنْ مُوْجِبَاتِ سَخَطِكَ بِمَنِّكَ وَ أَيَادِيْكَ يَا مُنْتَهَى رَغْبَةِ الرَّاغِبِيْنَ

Allâhumma lâ takhdzulnî fîhi lita’arrudhi ma’shiyatika, wa lâ tadhribnî bisiyâthi naqimika, wa zahrihnî fîhi min mûjibâti sakhatika, bimannika wa âyâtika yâ Muntahâ raghbatir râghibîn

Artinya:"Ya Allah, jangan Kau hinakan aku di bulan ini karena keberanianku bermaksiat kepada-Mu, jangan Kau cambuk aku dengan cambuk kemurkaan-Mu dan jauhkanlah aku dari (segala perbuatan) yang menyebabkan murka-Mu. Dengan anugerah dan kekuasaan-Mu wahai Puncak Harapan para pengharap,".

Kemuliaan Bulan Ramadhan

Bulan Ramadan mempunyai sisi kemuliaan tersendiri jika dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Yakni satu malam nilainya lebih dari seribu bulan. Dalam hadis riwayat Ahmad, dituliskan:

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved