Bisnis

XL Axiata Perkuat Jaringan Hadapi Ramadan dan Lebaran 1443 H

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperkuat jaringan telekomunikasinya guna menghadapi Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Handhika Dawangi
Dok XL Axiata
XL Axiata meningkatkan kapasitas jaringan dan layanan data dalam rangka Ramadan dan menyambut Lebaran 1443 Hijriah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperkuat jaringan telekomunikasinya guna menghadapi Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Penguatan jaringan data dilakukan sebagai antisipasi kemungkinan lonjakan trafik penggunaan di sepanjang Ramadan dan terlebih saat libur panjang Lebaran.

Apalagi, dengan adanya pelonggaran dari pemerintah seiring dengan menurunnya kasus Covid-19, mobilitas masyarakat juga akan meningkat.

Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, dengan adanya pelonggaran di mana pemerintah akan mengizinkan mudik Lebaran, mobilitas masyarakat kemungkinan besar akan meningkat dibanding tahun lalu saat mudik masih dibatasi.

Mobilitas saat Lebaran artinya masyarakat bisa bepergian untuk berlibur ke luar kota seperti apa yang terjadi sebelum pandemi.

Trafik semua layanan telekomunikasi, terutama data, akan meningkat.

"Penguatan jaringan menjadi kebutuhan yang harus kami lakukan, baik di pemukiman maupun di area tujuan mudik. Secara umum, kami telah menyiapkan kapasitas jaringan yang lebih besar, hingga 2 kali dibandingkan hari normal," ujar Gede kepada Tribunmanado.co.id, Minggu (03/04/2022).

Gede memperkirakan trafik akan meningkat hingga 10 persen selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa.

Lalu, trafik akan meningkat hingga 15 persen saat masuk di masa libur Lebaran.

Selain meningkatkan kapasitas, langkah antisipasi lainnya berupa optimalisasi jaringan dengan melihat kemungkinan pergerakan mobilitas masyarakat atau pelanggan saat masa libur Lebaran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved