Berita Talaud

Pelajar SMP Katolik Barto Kabaruan Terima Materi Wawasan Kebangsaan dan PBB dari Babinsa Koramil

Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan memberikan materi wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di SMP Katolik Barto Kabaruan

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
IST
Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan memberikan materi wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di SMP Katolik Barto Kabaruan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Guna membentuk dan meningkatkan pendidikan yang berkarakter bagi para siswa-siswi untuk lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan yang terdiri dari Sertu Nursan Tameane, Serda Hopni Gedoan, Serda Rommy Saraung dan Kopda Marlon Atang memberikan materi wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di SMP Katolik Barto Kabaruan Desa Rarange Kecamatan Kabaruan Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (21/3/2022).

Sertu Nursan Tameane dalam keterangannya mengatakan, bahwa membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak.

"Yaitu mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada diwilayah binaan.

Sudah menjadi tugas kami selaku TNI untuk membentuk disiplin dan karakter siswa siswi sejak dini," ucapnya.

Dijelaskannya, selain itu juga mengajak siswa siswi peserta didik baru untuk tetap waspada dan selalu mempunyai jiwa patriotisme demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu juga, Babinsa menekanan kepada siswa siswi, sebagai warga Negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia.

Sebagai insan yang berpendidikan di harapkan para siswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Babinsa mengingatkan agar dalam kegiatan tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan serta ikut dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun di harapkan kita jangan takut dengan vaksin Covid-19.

Danramil 1312-01/Kabaruan Letda Inf Isak Mangimpis saat di konfirmasi mengatakan, pemberian materi wasbang dan PBB yang dilakukan oleh para Babinsa ke sekolah-sekolah ini juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

"Selain itu diisi tentang bahaya narkoba karena Narkoba sekarang ini sudah dikemas dalam bentuk permen, kue dan lain-lain dan makanan permen dan kue, itu tujuannya anak-anak kalau membeli makanan jajanan supaya berhati-hati," tambahnya.

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur. 

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga. (Iv) 

Baca juga: Wagub DKI Ahmad Riza Patria: Formula E Bisa Lebih Sukses dari MotoGP Mandalika

Baca juga: Masih Ingat Aktor Tampan Nikahi Ibu Angkatnya? Bebas Penjara, Kini Hijrah Usai Bertemu Malaikat Maut

Baca juga: Polres Kepulauan Talaud Kerahkan 50 Personil untuk Pengamanan Aksi Demo Mahasiswa STIK Rajawali 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved