Kucing

Ini Penyebab Kucing Menggigit Pemiliknya, Ada 6 Alasan 

Pemilik kucing harus tahu. Ini penyebab kucing menggigit pemiliknya secara tiba-tiba.Ada 6 alasan kenapa kucing menyerang atau menggigit pemiliknya. 

Mirror
Tardar Suce, kucing berwajah galak. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemilik kucing harus tahu.

Ini penyebab kucing menggigit pemiliknya secara tiba-tiba.

Ada 6 alasan kenapa kucing menyerang atau menggigit pemiliknya. 

Perlu tahu alasan-aslasan ini supaya tak terjadi lagi hal tersebut.

Penulis buku Purr: The Science of Making Your Cat Happy, Zazie Todd, meyakinkan pembaca bahwa ada alasan buruk yang dapat memicu kucing menyerang.

Juga, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

"Kita perlu memerhatikan bahasa tubuh kucing, sehingga dapat belajar mengenali tanda-tanda sebelum kucing menyerang dan membantu memberi pilihan pada kucing kita," kata dia.

"Ada beberapa hal yang bisa terjadi jika kucing peliharaan tampaknya akan menyerang kita secara tiba-tiba," sambung dia.

Para ahli hewan pun membagikan setidaknya enam alasan mengapa kucing peliharaan mengigit atau menyerang kita secara tiba-tiba.

1. Kurang bermain

Penulis dan pakar hewan di Cat Behavior Associates, Pam Johnson-Bennett, menggambarkan kucing sebagai pemangsa yang dirangsang oleh aroma, pengelihatan, atau suara mangsa yang potensial.

Biasanya, kucing luar yang bergantung pada berburu untuk bertahan hidup akan terlibat dalam sejumlah upaya setiap hari.

Sedangkan kucing yang dipelihara dengan aman di dalam ruangan masih bisa menahan dorongan pemangsa, meskipun masih bisa melepaskan energi itu.

Kucing
Kucing ((freepik.com))

"Jika seekor kucing tidak menerima stimulasi yang memadai melalui kesempatan bermain yang sering dan pengayaan lingkungan, kucing akhirnya harus mengeluarkan semua energi yang terkumpul untuk setiap gerakan yang terdeteksi," ujar dia.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved