Berita Minahasa

Sekda Frits Muntu Pimpin Delegasi Studi Tiru MCP Pemkab Minahasa di Kabupaten Mitra

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu memimpin delegasi Pemkab Minahasa melakukan Studi Tiru

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu memimpin delegasi Pemkab Minahasa melakukan Studi Tiru dalam rangka meningkatkan pemahaman dan prosentase capaian Monitoring Centre for Prevention (MCP) KORSUPGAH di Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis, (10/3/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu memimpin delegasi Pemkab Minahasa melakukan Studi Tiru dalam rangka meningkatkan pemahaman dan prosentase capaian Monitoring Centre for Prevention (MCP) KORSUPGAH di Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis, (10/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Frits Muntu mengatakan bahwa studi tiru saat ini fokus pada 8 area intervensi meliputi perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, manajemen aset daerah, optimalisasi pajak daerah, dan tata kelola dana desa.

"Dipilihnya Kabupaten MITRA sebagai lokasi studi tiru saat ini karena daerah ini menduduki peringkat pertama dalam capaian MCP Tahun 2021 di Sulawesi Utara dengan nilai 96,71 %, sementara Pemkab Minahasa masih berada di peringkat ke 5 dengan Nilai 75,28% dan berada pada peringkat ke 295 di tingkat Nasioanal," papar Muntu.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Minahasa Tenggara David Lalandos menyambut baik kunjungan Pemkad Minahasa dan menguraikan kiat-kiat yang dilakukan sehingga pihaknya boleh meraih prosentase nilai yang tinggi.

"Oleh karena hasil dari capaian tertinggi MCP KORSUPGAH ini, pihaknya memperoleh hadiah berupa Dana Insentif Daerah (DID) pada tahun 2020 lalu sebesar 9 Milyar dari Pemerintah Pusat," sebut Lalandos.

Akhir dari kegiaatan studi tiru yang berlangsung penuh kekeluargaan ini, berupa diskusi dan tanya jawab serta pemberian cinderamata.

Pertemuan tersebut Sekda Frits Muntu ikut didampingi oleh Inspektur Daerah Alva Montong, Kepala Bapelitbangda Philep Siwi Kepala BPKAD Joice Pua, Kepala Bapenda Meita Aguw, Kepala BKPSDM Moudy Pangerapan.

Kemudian, Kepala Dinas PMPTSP Mekry Sondey, Kepala Dinas KOMINFO Agustivo Tumundo, Staf Ahli Bupati Drs Teddy Sumual, Kabag PBJ Daudson Rombon ST,

Kabag Prokopim Johnny Tendean dan para pejabat terkait lainnya ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten MITRA David Lalandos dan jajarannya. (Mjr)

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved