Profil

Sosok Briptu Reynaldy Kamea, Suami Briptu Christy, Lulusan SPN Karombasan, Tugas di Polres Minahasa

Lantas, siapakah sosok Reynaldy Kamea suami dari Briptu Christy Sugiarto. Diketahui, Briptu Reynaldy bertugas di Polres Minahasa, Sulut. 

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Reynaldy Kamea suami dari Briptu Christy Sugiarto 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Viralnya kasus Briptu Christy Sugiarto DPO kasus desersi Polda Sulut membuat masyarakat juga ikut penasaran dengan suaminya, Reynaldy Kamea.

Lantas, siapakah sosok Reynaldy Kamea suami dari Briptu Christy Sugiarto?

Diketahui, Briptu Reynaldy bertugas di Polres Minahasa, Sulut. 

Dirinya merupakan anggota di Satuan Sabhara Polres Minahasa dibawah Pimpinan Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK dan Kasat Sabhara AKP Frits Kalalo. 

Briptu Reynaldy merupakan lulusan SMA Negeri 9 Kota Manado, setelah lulus, dirinya masuk pendidikan Polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan tahun 2015 hingga lulus pada bulan Februari tahun 2019.

"Jadi saat ini saya anggota di Polres Minahasa dan aktif bertugas di satuan Sabhara sampai sekarang," jelas Reynaldy kepada Tribunmanado.co.id. 

Dalam menjalankan tugas, Briptu Reynaldy dikenal rajin dan berdedikasi.

Dirinya selalu siap dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian di Polres Minahasa

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kasat Sabhara Polres Minahasa AKP Frits Kalalo membenarkan bahwa Briptu Reynaldy merupakan anggota di Satuan Sabhara Polres Minahasa

"Dia anggota aktif dan rajin dalam bertugas," kata Kasat Sabhara kepada Tribunmanado.co.id

Bahkan, kata Kalalo, Briptu Reynaldy tak pernah lalai dari tugas dan selalu meminta izin jika berhalangan menjalankan tugas.

"Saya pastikan dia menjalankan tugas dengan baik. Dan itu bisa dibuktikan, dia juga selalu berkoordinasi jika berhalangan," ujar Kalalo.

Sementara itu, terkait dengan kasus desersi sang Istri Briptu Christy yang sudah diamankan oleh Polda Sulut, Briptu Reynaldo mengatakan siap mendukung semua proses tersebut. 

"Apapun putusannya, saya menerima, apakah nanti ada pemecatan kepada istri, saya tetap menerima, sebagai suami saya akan selaku mensupport istri saya bersama keluarga," ungkap Reynaldo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved