Bea Cukai

Bersama Milenial, Bea Cukai Sulbagtara Melatih Eksportir Milenial untuk Go Internasional

Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara bersama dengan Komunitas Sulut Go Ekspor menyelenggarakan talk show ekspor dan impor

Editor: David_Kusuma
Bea Cukai
Bea Cukai Sulbagtara Melatih Eksportir Milenial Untuk Go Internasional 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara bersama dengan Komunitas Sulut Go Ekspor menyelenggarakan talk show ekspor dan impor yang diselenggarakan di Sekretariat Sulut Go Ekspor di Mezzo Café Manado, Sabtu 5 Februari 2022, dengan topik bahasan komoditas dan UKM, Customs Cleareance, PEB dan PIB, serta pelatihan ekspor impor.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh bapak Erwin Situmorang selaku Kepala Kantor Wilayah Djbc Sulawesi Bagian Utara, beliau juga turut menggandeng pihak-pihak lainnya yang sekiranya terlibat dalam pelaku usaha di bidang ekspor impor barang seperti GM Garuda Indonesia Manado, Vonny Pinonton, dan juga Branch Manager APLog Manado, Bony Taurs.

Dalam acara tersebut ikut hadir pula perwakilan pejabat Bea Cukai dari Kantor Bea Cukai Manado dan Bitung, masing-masing diwakili oleh Kepala Seksi PKCDT KPPBC Manado dan Kepala Seksi PKCDT KPPBC Bitung, yang juga ingin berperan dalam upaya memberikan edukasi dan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat khususnya kaum milenial penggiat ekspor impor agar terus berpartisipasi untuk meningkatkan kegiatan ekspor dan impor di sulawesi utara kedepannya.

Secara umum keterlibatan Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagtara beserta jajarannya tersebut merupakan salah satu bentuk peran aktif Bea Cukai dalam rangka menjalankan fungsinya sebagai trade facilitator dan industrial assistance.

Serta memenuhi komitmen terkait usaha pemerintah dalam mengembangkan potensi ekonomi daerah yang berorientasi ekspor, khususnya di wilayah sulawesi bagian utara ini.

Acara yang dimulai pukul 18.30 tersebut dihadiri oleh peserta yang berasal dari anggota komunitas Sulut Go Ekspor.

Tercatat sekitar lebih dari 30 peserta tampak memadati ruangan yang berada di sudut café yang terletak di jalan lingkar luar manado tersebut.

Dari jumlah peserta itu pula dapat disimpulkan besarnya animo masyarakat milenial terhadap minat bisnis di sektor pasar ekspor dan impor.

Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara juga mengajak para pelaku usaha di bidang ekspor impor agar membangun jaringan dengan komunitas milenial sulut sehingga akan terbangun organisasi importir dan eksportir baru dari kalangan milenial yang solid dengan kemitraan yang kuat yang nantinya diharapkan akan mendorong peningkatan jumlah ekspor di wilayah sulawesi bagian utara.

Kakanwil Bea Cukai juga dengan bangga menambahkan dan menginformasikan kepada para anggota komunitas milenial Sulut Go Ekspor, bahwasannya pada hari Rabu yang lalu tepatnya di tanggal 2 Februari 2022 berlokasi di Bandara Sam Ratulangi Manado telah berhasil dilaksanakan kembali kegiatan Direct Call Ekspor dari Manado ke Tokyo Narita (Jepang) dengan masih menggandeng pihak Garuda Indonesia yang berperan menjadi penyedia transportasi melalui pesawat kargonya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved