DAW

DAW Ajak Komunitas dan Pengguna Honda CRF Jelajah Alam Minahasa

PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), main diler sepeda motor Honda di Sulut Gorontalo dan Malut kembali mengajak komunitas dan pengguna sepeda motor Honda

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
Ist/Dok. DAW
Honda CRF teruji menaklukkan beragam medan saat touring di Minahasa, akhir pekan lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), main diler sepeda motor Honda di Sulut Gorontalo dan Malut kembali mengajak komunitas dan pengguna sepeda motor Honda CRF untuk menjelajah keindahan alam yang ada di Sulut akhir pekan lalu.

Touring alam bebas ini diikuti 17 pengguna CRF dari komunitas 22R Trail Adventure dan Komunitas Trail Adventure Sulawesi Utara (KTAS).

Untuk menunjang kelancaran kegiatan, seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker sebagai adaptasi kebiasaan baru.

Jalur yang dilewati oleh peserta Jelajah Alam ini didominasi dengan kontur bebatuan serta tanah perbukitan yang cukup terjal menantang.

"Ketangguhan sepeda motor Honda CRF 150L sudah dibuktikan oleh para penggunanya dan kali ini Honda CRF 150L berhasil menaklukkan berbagai kondisi jalan dengan medan jalan berpasir, aspal dan bebatuan", ujar Devis Wondal, PIC Honda Commmunity DAW kepada Tribunmanado.co.id, Senin (31/01/2022).

Honda CRF 150L dilengkapi mesin tangguh untuk berkendara di berbagai kondisi jalan berliku, turing, hingga berkendara di perkotaan.

Ketangguhannya dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi.

Fitur terbaik seperti inverted front suspensiondi depan dengan diameter besar, ban dual purpose dan pelek ukuran besar, serta wavy disc brake, mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Jantung pacu CRF berpendingin udara, dipadu transmisi 5-percepatan, menghasilkan tenaga maksimum 9,51 kW (12,91 PS) @8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm (1,27 kgf.m) @6.500 rpm.

Angka tersebut merepresentasikan torsi menjanjikan pada putaran bawah. Kendati demikian, konsumsi bahan bakar tetap sangat irit, mencapai 39,3 km/liter dengan standar EURO3 yang menggunakan metode pengetesan ECE R40.

Sementara itu, suspension cap berwarna emas tersemat pada varian Extreme Red dan Extreme Black. Di varian Extreme Green dan Extreme White, suspension cap menggunakan warna hitam.

Suspensi belakang dilengkapi sistem Pro-link dengan jarak main (travel axle) 207mm demi pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi.

Di sektor ban, model ini dilengkapi pelek aluminium ukuran 21 inchi (depan) dan 18 inchi (belakang) yang ringan dengan kekuatan optimal.

Lalu dibalut dengan ban dual purpose yang dapat diandalkan.

Wavy disc brake-nya membuat New CRF150L menjanjikan pengereman optimal dengan diameter 240mm (depan) dan 220mm (belakang), paling besar di kelasnya.(ndo)

Baca juga: Atta Halilintar Lelang Headband Bersejarah, Terjual dengan Harga Fantastis, Capai Rp 2,2 Miliar

Baca juga: Gubernur Ganjar Mengamuk Tendang Tembok Sekolah hingga Jebol, Belum Diresmikan, Kontraktor Dicari

Baca juga: Gempa Guncang Jawa Timur Senin 31 Januari 2022 Siang, Ini Info BMKG Lokasi dan Magnitudonya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved