Berita Nasionak

Profil Lettu Bintang, Dokter TNI Bantu Warga Melahirkan di Pedalaman Papua, Cuma Modal Senter

Lettu Bintang merupakan seorang dokter di Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali. Ia bertugas di pos Kotis di Kampung Kalimaro, Distrik Elikobel, Kabupaten

Editor: Rhendi Umar
Isitimewa
Profil Lettu Bintang, Dokter TNI Bantu Warga Melahirkan di Pedalaman Papua, Cuma Modal Senter 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nama Bintang Karlien belakangan ini menjadi perbincangan publik..

Lettu Bintang merupakan seorang dokter di Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali.

Ia bertugas di pos Kotis di Kampung Kalimaro, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

Aksinya baru-baru ini jadi sorotan karena dengan sigap membantu warga melahirkan meski waktu menunjukkan sudah hampir tengah malam.

Proses persalinan berjalan cukup dramatis karena hanya bercahayakan lampu senter.

Melansir dari rilis Dispenad, Tepat pada minggu dini hari pukul 01.10 WIT, tangis kebahagiaan bercampur menjadi satu, saat suara bayi mungil berjenis kelamin perempuan dilahirkan dengan normal oleh Linda (18 tahun).

Dengan penuh perjuangan, dokter Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali Lettu Ckm dr. Bintang Karlien Ass.Eng, bersama Bidan Puskemas Pembantu (Pustu) Bupul, membantu proses persalinan warga Kampung Kalimaro, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua.

Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 123/Rajawali Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (16/1/2022).

Dansatgas menuturkan kejadian tersebut bermula pada hari Sabtu (15/1/2022) pukul 22.00 WIT saat Bidan Pustu Bupul, Yuli (32) datang ke Pos Kotis dan meminta bantuan, bahwa ada warga kampung Kalimaro yang akan melahirkan.

"Mendapat kabar tersebut, saya memerintahkan dokter Satgas bersama personel kesehatan segera menuju ke rumah warga yang akan melahirkan untuk selanjutnya dilakukan penanganan.

Setelah menunggu beberapa jam, tepat pada pukul 01.10 WIT melalui proses yang dramatis dengan hanya bercahayakan senter, Bidan Yuli bersama dokter Satgas membantu persalinan Linda dengan normal dan lahirlah seorang anak berjenis kelamin perempuan dengan kondisi sehat serta memiliki berat 3,2 Kg dan panjang 48 Cm.

"Apa yang dilakukan prajurit TNI merupakan implementasi dari komitmen kami (Satgas) sejak awal penugasan, yakni melaksanakan tugas yang berorientasi pada kebermanfaatan diri bagi lingkungan.

Serta dapat bersinergi dengan semua instansi dalam membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Ny.Yosep (47) orang tua dari Linda yang melahirkan, mengucapkan terima kasih kepada Dokter Satgas Yonif 123/RW, telah membantu kelancaran proses persalinan cucunya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved