Breaking News:

Berita Sulut

Rio Dondokambey Gaungkan Lagi Program Mari Jo Bakobong, Ajak Milenial Kerja di Sektor Pertanian

Gerakan Tanam Jagung ini merupakan bagian dari Program Mari Jo Bakobong yang dipopulerkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
IST/Distanak Sulut
KNPI menggandeng Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut bersama Pemkab Minut menggelar Gerakan Tanam Benih Jagung dan Panen Jagung di Desa Kolongan, Minut, Jumat (14/1/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Rio Dondokambey, Ketua KNPI Sulut turun berkebun menggaungkan kembali Program Mari Jo Bakobong (Ayo Berkebun)

KNPI menggandeng Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut bersama Pemkab Minut menggelar  Gerakan Tanam Benih Jagung dan Panen Jagung di Desa Kolongan, Minut, Jumat (14/1/2022).

Gerakan Tanam Jagung ini merupakan bagian dari Program Mari Jo Bakobong yang dipopulerkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Benih Jagung yang ditanam kali merupakan jenis Hibrida Varietas JH37.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey, Bupati Minut Joune Ganda, Kepala Dinas Pertanian Peternakan Novly Wowilingx Ketua KTNA Arly Dondokambey dan perwakilan TNI, serta Pj Sekda Minut Revino Dondokambey.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Provinsi Sulut Novly Wowiling mengatakan, Program Mari Jo Bakobong  merupakan program yang digagas  langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK). 

"Program ini sudah berjalan selama empat tahun dalam masa kepemimpinan OD-SK. Masyarakat pun tahu bahwa dengan adanya perkembangan ekonomi Sulawesi Utara, sektor pertanian memberikan kontribusi yang positif," kata dia.

Lanjut Novly Program Pencanangan Mari Jo Bakobong pun kembali diprakarsai KNPI Sulut.

"Ini merupakan dorongan langsung termasuk tentu amanat dari Ketua KNPI Sulut bung Rio Dondokambey. Membangun pertanian ini termasuk KNPI ada di dalam situ. Ini tentu sangat luar biasa dan sangat relevan dengan program apa yang digagas oleh pak Gubernur Olly yakni Mari Jo Bakobong," katanya. 

Novly Wowiling menyampaikan, kekhawatiran karena pelaku pertanian di Sulut 80 persen dilakukan para petani usia lanjut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved