Breaking News:

Berita Bolmut

Kejari Bolmut Tetapkan Satu Tersangka Baru Dugaan Korupsi Markup Pembayaran Listrik

Tersangka tersebut berinisial MHB. Ia ditetapkan sebagai tersangka karena perbuatannya pada kegiatan penyediaan jasa perkantoran.

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Rizali Posumah
Gloria Samantha via GridHype.ID
ilustrasi korupsi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kejari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi penyalahgunaan keuangan pembayaran belanja listrik, Kamis (13/01/2022).

Tersangka tersebut berinisial MHB. Ia ditetapkan sebagai tersangka karena perbuatannya pada kegiatan penyediaan jasa perkantoran di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Pemkab Bolmut

Kejari Bolmut kepada awak media membeber, telah memeriksa lima orang saksi, serta meminta keterangan ahli dari Dinas Inspektorat Daerah Bolmut. 

Kejari Bolmut juga telah mengantongi barang bukti berupa 51 kwitansi pembayaran. 

"Kami menetapkan MHB alias Anto sebagai tersangka pada pengembangan lanjutan markup pembayaran listrik di Setwan,” kata Kajari Bolmut, Nana Riana SH, MH dalam konpererensi pers didampingi Kasi Tindak Pidana Khusus Ekaputra Polimpung, SH.

Kata dia, pemeriksaan para saksi dalam kasus ini berlangsung selama seminggu.      

"Baik itu dari pihak PLN, Setwan maupun Pemerintah Daerah Bolmut, dimulai hari ini kami penetapan tersangka dan melakukan penahanan selama 20 hari ke depan, ” ujar Kajari Bolmut.

Kata dia, modus markup yang pihaknya temukan di lapangan itu ada 3 yakni, markup daya, markup multiguna dan markup double pembayaran.

"Total keseluruhan kerugian keuangan negara sebesar Rp. 2,5 miliar,“ ungkap mantan Koordinator Bidang Pidana Khusus di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan ini.

Setelah selesai pemeriksaan, tersangka langsung dibawa ke Polsek Urban Kaidipang untuk dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved