Breaking News:

Grace Karundeng

Penyebab Kematian Grace Karundeng Bukan Akibat Tindak Kriminal, Kemlu: Sudah Dilakukan Proses Atopsi

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memastikan meninggalnya mahasiswi Indonesia di Toronto, Ontario, Kanada bukan akibat tindak kriminal.

Kolase Tribun Manado
Grace Karundeng pernah membuat Karya Jurnalistik Spektakuler 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut hasil otopsi WNI atas nama Grace Karundeng yang ditemukan meninggal dunia di apartemennya.

Sebelumnya, Mahasiswi cantik asal Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Grace Karundeng (18) ditemukan meninggal dunia di Basement, Richmond Hill, Ontario, Kanada.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memastikan meninggalnya mahasiswi Indonesia di Toronto, Ontario, Kanada bukan akibat tindak kriminal.

Direktur Perlindungan WNI Kemlu Judha Nugraha mengatakan kepastian tersebut berdasarkan hasil autopsi.

Ingat Slamet Riyadi dan Rohaya? Pasangan Beda Usia 55 Tahun, Begini Kabarnya Setelah 4 Tahun Menikah

“Kami sudah mendapatkan informasi secara informal, bahwa penyebab kematian almarhumah bukan karena tindakan kriminal. Itu yang dapat kami sampaikan, sedangkan detil hasil autopsinya tentu menjadi ranah privat keluarga yang harus kita hormati bersama,” kata Judha Nugaraha pada konferensi pers Kamis (13/1/2021).

Kemlu tidak bisa menjabarkan lebih lanjut, karena hasil autopsi Grace akan langsung diserahkan kepada pihak keluarga, sesuai dengan hukum privasi yang ada di Kanada.

Judha mengatakan pemerintah akan menghormati hal-hal yang menjadi ranah privasi keluarga Grace.

“Sudah dilakukan proses atopsi, tapi kita masih menunggu hasilnya saat ini. Sesuai dengan hukum privasi yang ada di Kanada, hasil autopsi akan langsung diberikan kepada pihak keluarga,” katanya.

Kendati hasil otopsi yang keluar nantinya menjadi ranah keluarga, Kemlu tidak menutup pintu untuk memberikan akses bantuan jika diperlukan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved