Breaking News:

Advetorial

Olly Dondokambey Steven Kandouw Wujudkan Transformasi Digital di Pedesaan Mulai dari Tombariri Timur

Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK) menggenjot Program Percepatan Transformasi Digital hingga ke pedesaan

Editor: Chintya Rantung
IST
Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Hubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK) menggenjot Program Percepatan Transformasi Digital hingga ke pedesaan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK) menggenjot Program Percepatan Transformasi Digital hingga ke pedesaan.

Evans Steven Liow, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (DKISP) Provinsi Sulut mengatakan, program hingga
diharapkan turut didukung penuh oleh pemerintahan kabupaten/kota.

Olly Dondokambey-Steven Kandouw Wujudkan Transformasi Digital di Pedesaan, Dimulai Dari Tombariri Timur Minahasa
Olly Dondokambey-Steven Kandouw Wujudkan Transformasi Digital di Pedesaan, Dimulai Dari Tombariri Timur Minahasa (IST)

Untuk mencapai target, DKISP Daerah Provinsi Sulut melakukan sosialisasi dan sinergi agar suksesnya pembangunan transformasi digital

Sulut, Evans Steven Liow mengatakan agar Kominfo kabupaten/kota sepakat untuk mewujudkan transformasi digital pembangunan informasi pemerintahan, pedesaan dan perkotaan.

“Program ini harus dilaksanakan dengan bersinergi agar layanan pemerintah provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan terintegrasi,” kata Liow di hadapan kepala Diskominfo kabupaten/kota saat menggelar pertemuan di Ruang Command Center Kantor Gubernur, Selasa (11/01/2022).

Liow mengatakan pada pekan nanti, program pembangunan digitalisasi informasi pemerintahan akan dimulai dari desa di Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam waktu dekat akan diresmikan pembangunan digitalisasi informasi pedesaan di Minahasa, tepatnya di Kecamatan Tombariri,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Hubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK) menggenjot Program Percepatan Transformasi Digital hingga ke pedesaan.
Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Hubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK) menggenjot Program Percepatan Transformasi Digital hingga ke pedesaan. (IST)

“Tombariri Timur jadi lokus pembangunan transformasi digitalisasi informasi pedesaan. Selanjutnya, Kota Manado dijadikan lokus transformasi digitalisasi informasi perkotaan. Bahkan di Manado sudah ada beberapa kelurahan yang disiapkan,” ungkap Liow.

Untuk transformasi digitalisasi pembangunan informasi pedesaan akan dibangun usaha internet yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Dananya bersumber dari dana desa yang dikelola BUMDes. Dengan demikian ada manfaat ekonominya,” tukasnya.

Pada kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK), terus mendorong agar kabupaten/kota memanfaatkan momen dan peluang sinergitas pembangunan digitalisasi informasi. Tujuannya untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah di bidang digitalisasi informasi.

Evans Steven Liow, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (DKISP) Provinsi Sulut mengatakan, program hingga diharapkan turut didukung penuh oleh pemerintahan kabupaten/kota.
Evans Steven Liow, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (DKISP) Provinsi Sulut mengatakan, program hingga diharapkan turut didukung penuh oleh pemerintahan kabupaten/kota. (IST)

“Hanya dengan digitalisasi, Sulut akan bersaing ke depan. Persaingan saat ini dan ke depan, tidak lain adalah persaingan digitalisasi. Itulah pesan pak Gubernur Olly dan pak Wagub Steven Kandouw,” kata dia.

Ia beralasan, beragam inovasi digitalisasi harus dimiliki agar supaya tahu desa dan daerah mana yang masih tertinggal atau mempunyai potensi untuk digarap dan dibangun.

“Selain menyasar Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK), ada lompatan baru pada upaya pemberdayaan masyarakat melalui bidang pembangunan digitalisasi informasi pemerintahan, pedesaan dan perkotaan untuk satu data dan bisa diakses untuk pembangunan daerah,” katanya. (adv)

Baca juga: Gempa Terkini 4.3 SR Rabu 12 Januari 2022, Info BMKG Guncang Wilayah Maluku, Ini Lokasi Titik Pusat

Baca juga: Gratis untuk Masyarakat, Vaksinasi Booster Dimulai Rabu 12 Januari 2022, Cek Tiket dan Jadwalnya

Baca juga: ALASAN Marissya Icha Tak Ingin Maafkan Medina Zein, Ternyata karena Hal Ini

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved