Breaking News:

Berita Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Siapkan Program Bantuan Hukum untuk Masyarakat Kurang Mampu

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Kotamobagu, Rendra Dilapanga, SH MSi mengatakan syarat untuk mendapatkan bantuan hukum ini sangat mudah.

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Sriyani Buhang
Kantor Waki Kota Kotamobagu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota Kotamobagu akan melaksanakan Program Bantuan Hukum bagi masyatakat miskin atau masyarakat kurang mampu.

Di mana bentuk bantuan hukum ini meliputi masalah hukum keperdataan, pidana dan tata usaha negara.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Kotamobagu, Rendra Dilapanga, SH MSi mengatakan syarat untuk mendapatkan bantuan hukum ini sangat mudah.

"Caranya, pemohon menyampaikan identitasnya, kemudian memberikan uraiakan singkat mengenai pokok persoalan yang ingin mendapat bantuan hukum," terang dia. 

Kata dia, Program Bantuan Hukum ini dibuat atas pertimbangan bahwa setiap orang berhak mendapatkan perlakuan yang sama di depan hukum.

"Pendampingan hukum akan dilakukan oleh lembaga bantuan hukum atau organisasi kemasyarakatan yang memenuhi persyaratan berdasakan peraturan," ujar dia. 

Kata dia, pendampingan hukum juga mendapat penyuluhan hukum, konsultasi hukum, investigasi kasus, baik secara elektronik maupun non elektronik.

Ada juga tentang penelitian hukum, mediasi, negosiasi, pemberdayaan masyarakat, pendampingan di luar pengadilan dan atau drafting dokumen hukum.

Masyarakat yang ingin berkonsultasi dengan Program Bantuan Hukum bagi masyarakat miskin dapat menghubungi Renti Linggotu, SH Kasubag Bantuan Hukum Bagian Hukum Setda Kota Kotamobagu lansung menghubungi nomor 085240653244.

Tentang Kotamobagu

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved