Breaking News:

Advertorial

Olly dan Steven Siapkan Program Tranformasi Digital di Desa, BUMDes Siap Ambil Bagian

Lanjut Evans Steven Liow, pembangunan ini untuk mempecepat pemberdayaan masyarakat lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
IST/Pemprov Sulut
Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) menggenjot Pembangunan Digitalisasi Informasi Pedesaan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Provinsi Sulut di bawah komando Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) menggenjot  Pembangunan Digitalisasi Informasi Pedesaan.

Satu di antara Program Utama Pemprov Sulut ini yakni Transformasi Digitalisasi pada Jajaran Pemerintahan Provinsi yang konektivitasnya terintegrasi mulai dari Desa dan kelurahan.

Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) menggenjot  Pembangunan Digitalisasi Informasi Pedesaan.
Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) menggenjot  Pembangunan Digitalisasi Informasi Pedesaan. (IST/Pemprov Sulut)
Hal inilah yang mendorong jajaran Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (DKIPS) Provinsi Sulut, bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Provinsi Sulut bekerjasama dengan pemerintah kabupaten /kota dan instansi terkait untuk mewujudkan integrasi data. 

"Akhir bulan ini akan dicanangkan di Kabupaten Minahasa Utara Program Pembangunan Digitalisasi Informasi Pemerintah, dan Program Pembangunan Digitalisasi Informasi Pedesaan," kata Kepala DKISP Provinsi Sulut, Evans Steven Liow, Kamis (6/1/2022).

Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) menggenjot  Pembangunan Digitalisasi Informasi Pedesaan.
Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) menggenjot Pembangunan Digitalisasi Informasi Pedesaan. (IST/Pemprov Sulut)

Lanjut Evans Steven Liow, pembangunan ini untuk mempecepat pemberdayaan masyarakat lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Di mana Bumdes akan bekerjasama dengan beberapa provider dan Komite Percepatan Pembangunan Desa untuk mengelola jasa internet dan usaha lainnya termasuk peternakan, pertanian, perikanan dan perkebunan serta koperasi untuk dapat diberdayakan," ujar Mantan Kabag Humas Pemprov Sulut ini. 

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw
Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (Pemprov Sulut)

Ia menekankan, hal utama yang akan dibangun adalah Pelayanan Umum kepada masyarakat termasuk di dalamnya masyarakat mendapat jasa TV digital, Internet di setiap rumah 

"Bahkan pintu masuk keluar desa memiliki jaringan CCTV. Bahkan ada spot tertentu di desa ada Wifi gratis," ungkap Mantan Kepala Badan Kesbangpol Sulut ini.

Lanjut dia, bahkan pelayanan di kantor Desa dan monitoring pembangunan serta kegiatan sosial kemasyarakatan dapat didukung dengan teknologi informasi. 

"BUMDes mengelola jasa internet di rumah warga  yang menjadi langganan Jasa internet bekerja sama dengan provider," sebutnya. (ryo)

Basarnas Manado dan FKPA Gelar Pelatihan Dope Access

Curi Uang dan Handphone di Gogagoman Kotamobagu dan Terekam CCTV, Pelaku di Diamankan Polisi

Remaja 15 Tahun Dirudapaksa 6 Pria dan Dicekoki Miras, Besok Langsung Diantar Pulang Rumah

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved