Breaking News:

Berita Minsel

Kronologi Kecelakaan Kerja yang Sebabkan Dua Tangan Warga Minsel Ini Putus

Kecelakaan kerja itu berawal saat Fenti Suak masuk kerja di Perusahaan pengolahan kelapa, PT Putera Karangetang pada Tanggal 21 Desember 2021.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
istimewa
Ilustrasi pasien sedang ditangani dokter. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kecelakaan kerja yang membuat kedua tangan Fenti Suak (43) putus, hebohkan warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara.

Beruntung, dalam kecelakaan mengerikan itu, nyawa Fenti Suak, warga Desa Sulu, Kecamatan Tatapaan, masih bisa diselamatkan.

Kecelakaan kerja itu berawal saat Fenti Suak masuk kerja di Perusahaan pengolahan kelapa, PT Putera Karangetang pada Tanggal 21 Desember 2021.

Usai produksi, sekira pukul 21.00 Wita, Fenti mulai membersihkan tempat pengolahan kelapa dari sisa-sisa serpihan buah kelapa.

Saat akan membersihkan bagian mesin, Fenti merasakan tidak ada lagi suara angin dari mesin yang akan dibersihkan.

Diapun memasukkan tangannya yang memegang kain untuk membersihkan alat pengolahan kelapa.

Secara tiba-tiba, tangan kanannya tertarik ke dalam mesin dan langsung putus terpotong. Darahnya langsung membasahi lokasi kejadian.

Karena tertarik, tubuhnya terdorong ke depan, dan tangan kirinya dia gunakan untuk menahan tubuh agar tidak masuk ke dalam mesin.

Dalam seketika, tangan kiri yang dia gunakan untuk menahan tubuhnya pun terpotong dengan mesin pengolah kelapa.

Kini, tangan kanannya sudah putus, sedangkan tulang lengan tangan kirinya juga sudah putus, namun masih tertahan dengan kulit dan daging lengan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved