Breaking News:

Berita Sangihe

Dua Narapidana Kabur dari Lapas Tahuna Sangihe Kalapas Suharno: Fasilitas Keamanan Kurang Memadai

Kaburnya 2 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas llB Tahuna diakibatkan karena fasilitas penunjang keamanan yang kurang memadai

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Nelty Manamuri/Tribun Manado
Kepala Lapas (Kalapas) Tahuna Suharno saat konferensi pers bersama dengan Kapolres dan Kajari yang digelar pada Rabu, (5/01/2022) di Lapas Tahuna. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Kaburnya 2 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas llB Tahuna diakibatkan karena fasilitas penunjang keamanan yang kurang memadai.

Hal tersebut dikatakan Kepala Lapas (Kalapas) Tahuna Suharno saat konferensi pers bersama dengan Kapolres dan Kajari yang digelar pada Rabu, (5/01/2022) di Lapas Tahuna.

" Disini kami tidak punya CCTV, tembok keamanan hanya setinggi satu setengah meter, pos-pos keamanan yang ada semuanya sudah rusak berat, tangga yang dibuat hanya dari bambu," ungkap Kalapas.

lanjutnya, meski fasilitas yang kurang memadai pihaknya akan melakukan pengajuan dan berupaya untuk memperbaikinya agar hal yang sama tidak terulang kembali.

"Namun meskipun demikian kita tetap optimis bahwa kemanan adalah hal yang utama, dan keamanan akan kami tingkatkan lagi melalui SDM yang ada," imbhunya.(nel)

Baca juga: Gadis Belia Ini Dirudapaksa Bergilir 6 Pemuda, Sempat Dipaksa Minum Miras Sampai Teler

Baca juga: Perempuan Asal Manado Laras Japhar Berharap Bendi Tetap Lestari

Baca juga: Sosok Aldico Sapardan, Dokter yang Luluhkan Hati Melanie Putria, Hadapi Operasi Tumor Otak

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved