Breaking News:

Berita Sulut

12 Mantan Perangkat Desa di Minsel Tempuh Jalur Hukum, Menang di Pengadilan TUN Makassar

Para mantan perangkat desa ini menempuh jalur hukum lantara merasa diberhentikan tanpa sebab yang jelas oleh  Penjabat Hukum Tua Desa Sinisir.

Penulis: Rizali Posumah | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Dua belas mantan perangkat Desa Sinisir, Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan menang di tingkat Banding yang digelar di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar.  

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dua belas mantan perangkat Desa Sinisir, Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan menang di tingkat Banding yang digelar di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar. 

Para mantan perangkat desa ini menempuh jalur hukum lantara merasa diberhentikan secara sepihak dan tanpa sebab yang jelas oleh  Penjabat Hukum Tua Desa Sinisir.

Diketahui, amar putusan di PTTUN Makassar yang dibacakan Majelis Hakim pada tanggal 24 Desember 2021 lalu menyatakan, menguatkan Putusan sebelumnya di peradilan tingkat pertama di Pengadilan tata Usaha Negara Manado.  

Diketahui, sebelumnya para mantan Perangkat Desa Sinisir ini mendapatkan kemenangan di Pengadilan Tata Usaha Negara Manado.

Gugatan mereka dikabulkan seluruhnya pada Putusan yang dikeluarkan Senin tanggal 1 November 2021 secara E Court oleh Mejelis Hakim. 

Putusan Majelis Hakim telah memutuskan menyatakan Batal Surat Keputusan Pemberhentian Perangkat Desa Sinisir No : 301 B/SK-PPD/DS/V-2021 tanggal  11 Mei 2021 yang diterbitkan oleh Hukum Tua Desa Sinisir. 

Majelis Hakim juga  mewajibkan Tergugat Penjabat Hukum Tua Desa Sinisir untuk mencabut Surat Keputusan pemberhentian perangkat Desa Sinisir tersebut.

Serta mewajibkan Tergugat Penjabat Hukum Tua Desa Sinisir untuk merehabilitasi kedudukan, harkat dan martabat para Penggugat para Mantan perangkat Desa Sinisir.

Adapun kedua belas mantan perangkat Desa Sinisir yaitu Steifi Jefri Palandi, Jerry Langkun, Berthin Agustinus Mamahit, Melky J Manampiring, Steven Lahe, Yanwarius Ponamon, Alboyn Singal, Novie Mamahit, Viska M. Tumipa.

Kemudian Hesry Walean, Fatly Romaulus Muaya, Theddy J.F.Lahe.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved