Breaking News:

Berita Bolmut

Apel Perdana PNS di Pemkab Bolmut, Ini Kata Bupati Depri

Nilai PDRB atas dasar harga konstan (ADHK) diperkirakan mencapai 1,90 triliyun rupiah dengan PDRB ADHK perkapita sebesar 22,72 juta rupiah.

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Bolmut Depri Pontoh pimpin apel perdana Pegawai Negeri Sipil (PNS) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolmut Depri Pontoh pimpin apel perdana Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow  Utara (Bolmut). 

Apel bertempat di Auditorium Kantor Bupati, Senin (3/1/2022).

Dalam sambutannya pertama-tama Depri Pontoh mengucapkan selamat hari natal 25 desember 2021. 

Ia mengatakan apel perdana di tahun 2022 ini memiliki makna yang penting dan strategis. 

Karena,  kata dia, momentum ini merupakan wahana yang tepat untuk merenungkan kilas balik perjalanan kabupaten Bolmut serta mengevaluasi hasil kerja di tahun 2021. 

Ini sebagai refleksi untuk melakukan penambahan fundamental sehingga ke depan, proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efisien.

Tahun ini, kata dia, akan menapaki tahun keempat dalam pelaksanaan RPJMD tahun 2018-2023.

"Dimana tema pembagunan di tahun 2022 ini yaitu Melanjutkan Pembagunan Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Ekonomi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat," ujar dia. 

Ia kemudian menyebut 5 arahan Perioritas Pembangunan, yaitu:

  • Penurunan Angka kemiskinan dan pengangguran. Dengan sasaran, meningkatnya pendapatan masyarakat dan menurunkan beban pengeluaran keluarga miskin.
  • Peningkatkan kualitas SDM masyarakat. Dengan sasaran, meningkatnya kualitas pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat.
  • Peningkatan daya saing produk unggulan daerah. Dengan sasaran, meningkatnya pengelolaan potensi unggulan lokal daerah (pertanian, perikanan dan pariwisata).
  • Penyederhanaan birokrasi dan peningkatan pelayanan publik dengan sasaran, meningkatnya kualitas penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan publik yang revonsif dan akuntabel (Berbasis IT) dan
  • Pemantapan infrastruktur dasar dan infrasturktur penunjang Dengan sasaran, meningkatnya pelayanan infrastruktur yang mendukung perfoma wilayah, meningkatnya pengendalian pemanfaatan ruang dan meningkatnya pengelolaan kualitas lingkungan hidup.

Berdasarkan kelima arah prioritas pembangunan di atas maka arah kebijakan ekonomi tahun 2022, ditargetkan sebagai berikut:

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved