Breaking News:

Berita Bolmong

185 Pejabat Struktural di Bolmong Beralih ke Fungsional

Sebanyak 185 pejabat struktural yang disetarakan ke jabatan fungsional lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dilantik

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Diskominfo Bolmong
Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 185 pejabat struktural yang disetarakan ke jabatan fungsional lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Pelantikan itu, turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Asisten II Zainuddin Paputungan, dan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional dan penyetaraan dalam jabatan ini dilaksanakan dengan dasar Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

“Penyetaraan jabatan pada hari ini juga merupakan implementasi dari peraturan menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi Nomor 42 tahun 2018 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional,” kata dia sesuai rilis yang diperoleh Tribunmanado.co.id, Senin (3/1/2022).

Yasti Soepredjo Mokoagow menjelaskan, jabatan fungsional adalah kelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas, yang berkaitan dengan pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.

"Bagi pejabat fungsional yang baru saja dilantik, saya minta untuk mampu mengembangkan diri secara profesional dan bekerja sepenuh hati,” pesan dia.

Selain itu, Bupati Yasti Mokoagow juga menyampaikan pejabat fungsional yang dilantik harus disiplin dan memahami subtansi pekerjaan sesuai ketentuan dan peraturan.

Diakhir sambutannya, ia menghimbau kepada pejabat yang dilantik, diakhir masa jabatan dirinya, bersama Bupati dan Wakil Bupati kiranya dapat mengimplementasikan visi dan misi yang tinggal menghitung masa jabatan pada tanggal 22 Mei 2022 tahun depan. (Nie)

Tentang Bolmong

Kabupaten Bolaang Mongondow adalah kabupaten di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Ibu kotanya adalah Lolak.

Kabupaten Bolaang Mongondow terdiri dari 15 kecamatan, 2 kelurahan, dan 200 desa dengan luas wilayah 2.871,65 km⊃2;.

Jarak dari Ibu Kota Kabupaten ke Kota Manado adalah 176,7 km, atau 4 jam 32 menit perjalanan dengan kendaraan.

Saat Ini Kabupaten Bolmong dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Tuuk. (Nie)

Baca juga: Gempa Tadi Pukul 10.39 WIB Senin 3 Januari 2022, Guncang Jawa Timur, Ini Info BMKG Magnitudonya

Baca juga: Liverpool Ketar-ketir Bakal di Tinggal 3 Pemain Kunci, Pep Lijnders Optimistis Lapis Dua Menjanjikan

Baca juga: Sosok Hajimu, Pria Tampan yang Dijodohkan dengan Luna Maya, Sudah Ada Pertemuan Keluarga Loh

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved