Breaking News:

Berita Mitra

9 Jabatan Eselon Dua di Pemkab Mitra Bergeser

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan penyegaran dengan merotasi sejumlah pejabat di lingkungannya

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
9 jabatan eselon II juga turut mengalami penyegaran berdasarkan Surat Perintah Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan penyegaran dengan merotasi sejumlah pejabat di lingkungannya, Rabu (29/12/2021).

Tercatat 39 jabatan eselon IV, 20 jabatan eselon III bergeser, bahkan 9 jabatan eselon II juga turut mengalami penyegaran berdasarkan Surat Perintah (Sprint) Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap.

Selain itu, penyederhanaan birokrasi mulai diimplementasikan dengan dilakukannya penyetaraan Jabatan Struktural, khususnya pengawas ke fungsional sejumlah 242 orang.

Hal ini jelas menjadi kejutan di akhir tahun 2021, sebab awal tahun 2022 nanti, sejumlah perangkat daerah akan dihiasi muka-muka baru.

"Selain pelantikan jabatan struktural administrasi dan fungsional, sembilan pejabat eselon II telah menerima surat perintah sebagai pelaksana tugas (Plt).

Ini merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka kesinambungan pelaksanaan tugas di Pemkab Mitra,” ungkap Sekretaris Daerah Mitra, David Lalandos, kala membawakan sambutan mewakili Bupati Mitra, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, ini adalah hal biasa dalam tatanan unit organisasi, sebab hal ini akan berlangsung terus sesuai situasi dan kondisi.

“Ini hal yang wajar, sebagaimana ada rekrutmen, maka ada juga yang harus mengakhiri masa tugas atau pensiun,” pungkasnya.

Lanjut ditambahkannya, terkait hal ini maka sudah sewajarnya terjadi penyegaran, sebagaimana eselon III juga memiliki kans untuk dipromosikan.

Siklus ini tentunya akan berlanjut terus hingga tingkat terbawa dan untuk bisa dipromosikan maka satu hal yang harus ditunjukkan adalah kinerja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved