Breaking News:

Berita Minahasa

Nahkodai PGRI Kabupaten Minahasa, Ini Pesan Wabup Robby Dondokambey

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey menghadiri konferensi Luar Biasa yang digelar di Yama Resort Tondano

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Wabup Minahasa Robby Dondokambey Nahkodai PGRI Kabupaten Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey menghadiri konferensi Luar Biasa yang digelar di Yama Resort Tondano, Rabu (29/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Minahasa.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wabup Minahasa Robby Dondokambey, yang juga selaku ketua panitia pelaksanaan konferensi ini.

Dalam proses pelaksanaanya, Robby Dondokambey terpilih sebagai Dewan Pembina PGRI Kabupaten Minahasa periode 2021-2025 secara aklamasi.

Dalam sambutannya, Dondokambey menyampaikan terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan atas kepercayaan yang diberikan.

"Saya pribadi menyampaikan bersyukur kepada Tuhan karena dipercayakan menjadi pembina PGRI di Minahasa.

Secara pribadi saya ingin menyampaikan kepada pengurus yang dilantik, agar kita semua berkontribusi untuk kesejahteraan dan sumber daya manusia di Minahasa," jelas Dondokambey.

Lebih lanjut, Wabup Dondokambey selaku dewan Pembina PGRI Minahasa memotivasi pengurus yang baru dengan menceritakan sedikit pengalamannya sewaktu berbincang-bincang dengan salah seorang Guru senior.

"Ada seorang guru saya namanya disingkat IMS, Profesor I Made Santi, waktu saya konsultasi dengan beliau, beliau menanyakan kepada saya apa itu definisi Akrab? ternyata jawabannya hanya beberapa kata saja, namun bermakna sekali, definisi akrab itu yakni Timbal Balik, saya merenung dan memikirkan makna yang dalam dari jawaban sang Profesor soal timbal balik dari defini akrab itu sendiri," tutur Wabup Dondokambey.

Untuk itulah, ketika dirinya masuk dalam berbagai organisasi maupun birokrasi pemerintahan bahwa keakraban itu sangat penting.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved