Breaking News:

Berita Sitaro

Pemuda Masjid Al-Jihad Ulu Turun Amankan Ibadah Natal di GMIST Siau Sitaro

Pelaksanaan ibadah perayaan Natal di seluruh gereja di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) berjalan aman dan lanjar.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
IST
Pemuda Masjid Al-Jihad Ulu Siau bersama aparat TNI dan Polri saat berjaga di depan Gereja GMIST Jemaat Ulu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pelaksanaan ibadah perayaan Natal di seluruh gereja di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) berjalan aman dan lanjar.

Rangkaian ibadah yang berlangsung sejak malam Natal, 24 Desember 2021 hingga ibadah perayaan Natal pertama dan kedua mendapatkan pengawalan dari aparat TNI maupun Polri.

Menariknya, dalam ibadah perayaan Natal yang berlangsung di gedung gereja GMIST Jemaat Ulu Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur, terlihat sekelompok pemuda Masjid Al-Jihad Ulu Siau yang turut terlibat mengamankan jalannya ibadah.

Beranggotakan sekitar 10 orang, para pemuda Masjid Al-Jihad Ulu Siau tersebut nampak berbaur dengan petugas keamanan dari TNI dan Polri yang berjaga di luar gedung gereja.

Kepala Badan Takmirul Masjid (BTM) Al-Jihad Ulu Siau, Junus Noe mengatakan, pelibatan diri para pemuda muslim menjadi rutinitas tahunan yang dilakukan setiap ibadah perayaan Natal.

"Setiap tahun kami selalu ikut ambil bagian dalam menjaga pelaksanaan ibadah perayaan Natal. Ini merupakan wujud sikap toleransi antar umat beragama yang telah terjalin lama di Sitaro," kata Noe.

Sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Sitaro, Noe menyebut pihaknya turut merasakan sukacita Natal yang dirayakan oleh kaum Nasrani di daerah berjuluk tanah Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo (Karamando) itu.

"Makanya setiap kali perayaan Natal, kami umat Islam di Sitaro selalu bersilaturahmi, memberikan selamat bagi tetangga dan kerabat-kerabat kami umat Kristen," lanjut Aba Kani, sapaan akrab Noe.

Mewakili pengurus dan seluruh Jamaah Masjid Al-Jihad Ulu Siau, Noe pun menyampaikan selamat merayakan Natal bagi seluruh umat Kristen, khususnya yang ada di Kabupaten Sitaro.

"Semoga damai, sukacita dan terang Natal selalu menuntun perjalanan kehidupan kita semua," kuncinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved