Breaking News:

Berita Boltim

Bersama TNI Polri GP Kotabunan Jaga Malam Natal di Desa Buyat Boltim

Pantauan tribunmanado.co.id Jumat (24/12/2021), ibadah malam Natal berlangsung dengan khusuk dan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Pengamanan Ibadah Natal di Desa Buyat. Oleh unsur TNI Polri,juga dari GP Ansor. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Umat Kristiani di Bolaang Mongondow Timur khususnya Jemaat Imanuel yang ada di Desa Buyat Bersatu melaksanakan ibadah malam Natal tahun 2021.

Pantauan tribunmanado.co.id Jumat (24/12/2021), ibadah malam Natal berlangsung dengan khusuk dan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Juga dijaga ketat oleh unsur TNI / Polri, GP Ansor, serta aparat desa setempat.

"Sangadi (Kepala Desa) Buyat Selatan Husni Modeong dalam sambutannya mengharapkan perayaan Natal tahun ini agar dilaksanakan secara sederhana saja."

"Sebab saat ini masih masa pandemi covid 19, dan juga soal keamanan," ucap Husni. 

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kotabunan Muhammad Taufik Mamonto kepada tribunmanado.co.id mengatakan kalau untuk pengamanan Natal tahun ini, GP Ansor sudah berkoordinasi dengan Polres Boltim.

Dia juga menambahkan kalau ini sudah menjadi tradisi dari GP Ansor.

"Bagaimana supaya kita bisa menjaga dan memberikan kedamaian bagi semua umat ciptaan Tuhan,terlebih umat Kristiani dalam menjalankan Ibadah Natal," sebutnya.

Untuk pengamanan malam Ibadah Natal kali ini, GP Ansor Kecamatan Kotabunan sudah terbagi yakni di Desa Paret, Desa Kotabunan, dan Desa Buyat.

"Sedangkan untuk di Desa Buyat,itu ada lima personil dari GP Ansor,dan ini berlangsung sampai malam tahun baru,"tutupnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved