Breaking News:

Berita Talaud

Jelang Natal, Aktivitas Warga Talaud di Pusat Perbelanjaan Meningkat

Menjelang Natal 25 Desember 2021 aktivitas warga di pusat perbelanjaan, pasar hingga pelabuhan di Kabupaten Kepulauan Talaud meningkat

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: David_Kusuma
Ivent Mamentiwalo
Wakil Bupati Talaud Moktar Parapaga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Menjelang Natal 25 Desember 2021 aktivitas warga di pusat perbelanjaan, pasar hingga pelabuhan di Kabupaten Kepulauan Talaud meningkat. 

Pantauan Tribun Manado, Jumat (24/2/2021), pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional dan pusat perbelanjaan padat dan ramai dikunjungi warga untuk berburu berbagai kebutuhan jelang Natal.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Baca juga: Diundang oleh Gus Miftah, Ini Harapan Nikta Mirzani dari Muktamar NU

"Memakai masker dan menjaga jarak harus diutamakan saat beraktivitas," ujar Parapaga

Wakil Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menciptakan situasi yang aman serta kondusif pada perayaan Nanti.

"Nantinya pada peraayaan Ibadah Natal di tiap-tiap jemaat akan dijaga ketat oleh aparat dari TNI - Polri, guna memastikan penerapan protokol kesehatan saat ibadah berlangsung," kata Parapaga . 

Di Kabupaten Kepulauan Talaud untuk pencapaian target Vaksinasi Covid-19 sampai dengan bulan Desember 2021 sudah mencapai 78 persen.

Baca juga: Penemuan Mayat di Manembo-Nembo Bitung, Awalnya Diduga Sakit Ternyata Dianiaya hingga Meninggal

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling Utara di Indonesia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah Utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga

 
 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved