Breaking News:

Berita Talaud

Polres Kepulauan Talaud Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Samrat 2021

Polres Kepulauan Talaud menggelar apel gelar pasukan operasi lilin Samrat 2021 di Halaman Apel Mapolres, Rabu (22/12/2021).

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
IST
Polres Kepulauan Talaud menggelar apel gelar pasukan operasi lilin Samrat 2021 di Halaman Mapolres 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Polres Kepulauan Talaud menggelar apel gelar pasukan operasi lilin Samrat 2021 di Halaman Apel Mapolres, Rabu (22/12/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Jacob Mahole bertindak pimpin apel tersebut.

Jacob Mahole mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021.

"Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya," sebutnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi
terkait lainnya.

Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan.

Selain itu beliau juga menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, yaitu ; Pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME;

Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat;

Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror
dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022;

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved