Breaking News:

Berita Sangihe

Operasi Lilin 2021 di Sangihe, Bupati Gaghana: Jangan Sampai Ada Kluster Baru Covid

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Ba

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: maximus conterius
Tribun Manado/Neltiy Manamuri
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana menyematkan pin tanda dimulainya Operasi Lilin Samrat 2021 dalam upacara di Mapolres Sangihe, Tahuna, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Samrat 2021 di halaman Mapolres Sangihe, Kamis (23/12/21).

Bupati bertindak sebagai inspektur upacara (irup) membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Ia mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Kesiapan mencakup aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemerintah daerah dan mitra kamtibmas lainnya.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung meremehkan dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat,” kata Gaghana.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Nataru menimbulkan kluster-kluster baru penyebaran Covid-19,” lanjut Bupati.

Kapolri dalam amanat tersebut juga menekankan beberapa hal yang harus dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Persiapkan mental dan fisik serta kesehatan. Lakukan deteksi dini, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan.”

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional. Mantapkan kerja sama dan sinergi, serta tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat,” ucap Gaghana.

Operasi Lilin ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 10 hari, mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Di Sangihe, ada empat titik pos pengamanan di antaranya Pos Pengamanan Bandara Naha, Pelabuhan Tahuna dan pusat kota. (*)

Baca juga: Kala Maestro Musisi Dwiki Dharmawan Berduet dengan Musisi Kolintang Ferdinand Soputan

Baca juga: Israel Temukan Harta Karun dari Dua Bangkai Kapal, Ada Batu Permata Bergambar Gembala yang Baik

Baca juga: Sosok Valencia Tanoesoedibjo Putri Hary Tanoe yang Dikabarkan Pacaran dengan Kevin Sanjaya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved