Breaking News:

Berita Sangihe

BPK RI Serahkan LHP Semester ll Kepada Bupati Sangihe

Bupati Kepulauan Sangihe terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas pemeriksaan kepatuhan semester 2 Tahun Anggaran 2021 dari BPK

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
IST
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana di dampingi Waka l DPRD Sangihe Ferdi Sondakh saat menerima LHP yang diserahkan oleh kepala perwakilan BPK RI provinsi Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Bupati Kepulauan Sangihe terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas pemeriksaan kepatuhan semester 2 Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Rabu (22/12/2021).

LHP yang diserahkan oleh Karyadi kepala perwakilan BPK RI provinsi Sulawesi Utara yang diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan wakil Ketua satu DPRD Sangihe Ferdi Sondak di Kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi utara.

Karyadi dalam sambutannya menyampaikan pemeriksaan Keuangan tidak dimaksudkan Bahwa dalam pemeriksaan kepatuhan atas pengelolan keuangan tidak terdapat fraud (kecurangan), Pemeriksaan Keuangan merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan.

“Meski demikian, jika pemeriksa menemukan adanya penyimpangan, kecurangan atau pelanggaran terhadap ketentuan perundang-undangan, khususnya yang berdampak pada adanya potensi dan indikasi kerugian negara, maka hal ini harus diungkap dalam LHP,” ungkapnya.

Sementara itu,Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengapresiasi dan bertrimakasih atas kinerja pihak-pihak yang berkompoten di ruang lingkup pemerintah Kabupaten Sangihe.

"Terima kasih kepada jajaran legislatif, sekda, inspektorat, dan pimpinan OPD serta pihak yang berkompeten di Kabupaten Sangihe yang mempunyai andil terhadap suksesnya pemeriksaan BPK," ucap Gaghana.

Bupati juga menjelaskan, kedepan supaya semua OPD yang ada di sangihe bisa bekerjasama dalam pembuatan LHP agar bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi.

“Harapannya, untuk ke depan dalam pembuatan Laporan Hasil Pemeriksaan agar dapat kita tingkatkan lagi," tutup Gaghana.

Tentang Sangihe

Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud pada tahun 2000.

Ibu kota kabupaten ini adalah Tahuna. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 736,98 km².

Kabupaten Kepulauan Sangihe terletak di antara Pulau Sulawesi dengan Pulau Mindanao, (Filipina) serta berada di bibir Samudera Pasifik.

Wilayah kabupaten ini meliputi 3 klaster, yaitu Klaster Tatoareng, Klaster Sangihe dan Klaster Perbatasan, yang memiliki batas perairan internasional dengan provinsi Davao del Sur, Filipina.

Saat ini Kabupaten Kepulauan Sangihe dipimpin oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana. (Nel)

Baca juga: Prakiraan Cuaca Besok Jumat 24 Desember 2021, BMKG: Ini 4 Wilayah yang Akan Dilanda Hujan Petir

Baca juga: Air Mata Nia Ramadhani Tak Terbendung setelah Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi, Bermohon ke Yang Mulia

Baca juga: Prakiraan Cuaca Besok Jumat 24 Desember 2021, Info BMKG Ini Daerah Berpotensi Hujan Sepanjang Hari

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved